Connect With Us

Warganet Serukan Pilih BRT Kota Tangerang Dibanding Angkot

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 11 Oktober 2018 | 21:00

| Dibaca : 3401

Sopir angkot menghadang Bus Rapid Transport (BRT) saat berunjuk rasa di kawasan Puspemkot Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Warganet atau netizen ramai-ramai menyerukan pendapatnya di laman komentar Instagram @TangerangNewscom.

Masyarakat dunia maya itu menanggapi postingan soal sopir angkutan kota (Angkot) yang berdemonstrasi menuntut pemerintah untuk menghapuskan rute Bus Rapid Transport (BRT) Kota Tangerang koridor 2.

Dalam komentarnya, mayoritas netizen lebih memilih BRT dibanding angkot. Netizen juga tidak setuju jika pemerintah memberhentikan pengoperasian BRT.

"Jangan dihapus BRT koridor 2-nya. kami warga Perumnas sangat terbantu dengan adanya bus ini," kata Fajar Barkah, pemilik akun Instagram @kakiseribu997 yang mengaku warga Karawaci, Kamis (11/10/2018).

Selain Fajar, netizen lainnya malah menimpal balik kepada pendemo bahwa pemerintah segera mencabut trayek angkot karena alasan ugal-ugalan.

"Kalau menurut saya mending angkot aja yang diberhentikan, karena kebanyakan angkot ugal-ugalan," cuit @imambachrul89.

Sementara netizen lainnya beranggapan bahwa pengusaha angkot mestinya memperbaiki fasilitas pelayanan kepada pengguna yang mengedepankan kenyamanan dan keselamatan.

"Seharusnya kalau memang ada paguyuban angkot di Kota Tangerang bisa mengerti dong ngetem itu berapa lama, standar angkot itu gimana, terus usia pengemudi angkot. Jangan anak-anak boleh nyupir angkot juga dan harus juga bisa menghargai pengguna jalan lainnya. Jangan ngetem lama-lama.. Contoh kalau bubaran pabrik, sudah ngetem dan makan jalan, ditegur malah ngotot. Masyarakat itu butuh kenyamanan transportasi bukan kekhawatiran, dan standar angkot harus angkut berapa penumpang, kalau emang cukup 8 orang jangan ditambah-tambah lagi," beber @yuli_ssto.(DBI/RGI)

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

NASIONAL
Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Selasa, 22 Januari 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian kembali merombak susunan perwira tinggi dan menengah.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot