Connect With Us

Angkot & BRT Berseteru, Ojol di Perumnas Kebanjiran Orderan

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

| Dibaca : 9444

Syafiq pengemudi ojek online (Ojol) yang mangkal di kawasan Perumnas, Kota Tangerang yang dibanjiri orderan, Jumat (12/10/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Sopir angkutan kota (Angkot) trayek R11 dan 02 atau Perumnas-Poris berseteru dengan BRT Kota Tangerang koridor 2. Para sopir angkot mensweeping BRT dan melarangnya untuk beroperasi. Sebagai aksi protes, sopir angkot juga mogok sampai tuntutan mereka dipenuhi oleh pemerintah.

Akhirnya, masyarakat yang kesulitan untuk menggunakan transportasi umum. Namun dibalik peristiwa itu, pengemudi ojek online (Ojol) yang mangkal di kawasan Perumnas dibanjiri order.

Syafiq, pengemudi ojol daring mengaku panen penumpang. Menurutnya sedari pagi hari hingga siang tadi, handphone terus berdering untuk mengantar pelanggan.

"Narik dari tadi pagi ramai, lumayan sudah lima orderan," ujarnya di kawasan Perumnas, Kota Tangerang, Jumat (12/10/2018).

Meskipun hanya lima penumpang, Syafiq merasa itu jumlah yangbanyak. Sebab, tidak seperti biasanya penumpang ramai. "Biasanya mah paling dua doang. Jadi ini banyak, gara-gara angkot enggak pada narik," imbuhnya.

Selain Syafiq, pengemudi ojol lainnya Vernius, juga mengaku kebanjiran order. Bahkan, pelanggan yang ia terima sudah dua kali lipat dibanding Syafiq. "Penumpang pada naik ojek online semua sekarang, Alhamdulillah saya sudah 10 kali narik," katanya.

Menurut Vernius, mayoritas penumpang yang ia antar menuju lokasi pemberangkatan bus. "Tapi jauh-jauh orderannya, kebanyakan ke lokasi busway Palem Semi," tuturnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland,

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot