Connect With Us

Angkot & BRT Berseteru, Ojol di Perumnas Kebanjiran Orderan

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

| Dibaca : 9526

Syafiq pengemudi ojek online (Ojol) yang mangkal di kawasan Perumnas, Kota Tangerang yang dibanjiri orderan, Jumat (12/10/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Sopir angkutan kota (Angkot) trayek R11 dan 02 atau Perumnas-Poris berseteru dengan BRT Kota Tangerang koridor 2. Para sopir angkot mensweeping BRT dan melarangnya untuk beroperasi. Sebagai aksi protes, sopir angkot juga mogok sampai tuntutan mereka dipenuhi oleh pemerintah.

Akhirnya, masyarakat yang kesulitan untuk menggunakan transportasi umum. Namun dibalik peristiwa itu, pengemudi ojek online (Ojol) yang mangkal di kawasan Perumnas dibanjiri order.

Syafiq, pengemudi ojol daring mengaku panen penumpang. Menurutnya sedari pagi hari hingga siang tadi, handphone terus berdering untuk mengantar pelanggan.

"Narik dari tadi pagi ramai, lumayan sudah lima orderan," ujarnya di kawasan Perumnas, Kota Tangerang, Jumat (12/10/2018).

Meskipun hanya lima penumpang, Syafiq merasa itu jumlah yangbanyak. Sebab, tidak seperti biasanya penumpang ramai. "Biasanya mah paling dua doang. Jadi ini banyak, gara-gara angkot enggak pada narik," imbuhnya.

Selain Syafiq, pengemudi ojol lainnya Vernius, juga mengaku kebanjiran order. Bahkan, pelanggan yang ia terima sudah dua kali lipat dibanding Syafiq. "Penumpang pada naik ojek online semua sekarang, Alhamdulillah saya sudah 10 kali narik," katanya.

Menurut Vernius, mayoritas penumpang yang ia antar menuju lokasi pemberangkatan bus. "Tapi jauh-jauh orderannya, kebanyakan ke lokasi busway Palem Semi," tuturnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)