Connect With Us

BNN Kejar Pengedar Gorila di GOR Tangerang, Tiga Pelajar Direhabilitasi

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Oktober 2018 | 17:00

Kantor BNN Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Tembakau gorila yang membuat dua pelajar berinisial D dan R teler di GOR Tangerang rupanya milik FR. FR juga masih tercatat pelajar di SMKN 2 Kota Tangerang.

Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Akhmad F Hidayanto mengatakan, FR telah diamankan setelah sempat melarikan diri dengan rekannya dari pengejaran petugas.

"Kan kemarin di GOR ada empat pelajar. Dua dibawa, dua kabur. Nah si FR sudah kami amankan. Tapi saya tidak cari yang satunya itu karena cuma ketakutan, mungkin mau jadi korban juga," ujarnya saat ditemui di kantor BNN Kota Tangerang, Selasa (23/10/2018).

Saat itu, lanjut Akhmad, FR mengajak dua rekannya yakni D dan R untuk menghisap tembakau sintetis miliknya itu. Sementara, FR mendapatkan barang yang termasuk Narkoba golongan G itu dari pengedar yang kini tengah diburu petugas.

"Yang ngadain barangnya FR. FR sengaja untuk mengajak temannya itu untuk nemenin pakai gorila. Pengedarnya sedang kami kejar," tambahnya.

Lebih lanjut Akhmad menjelaskan, FR merupakan kakak kelas dari D dan R. Namun, FR tercatat tidak naik kelas sehingga ketiganya kini duduk di kelas 10 SMKN 2 Tangerang.

"FR pernah tidak naik kelas karena narkoba. Dia pemakai dari tahun lalu. Waktu dulu pernah tes urine juga dia tidak hadir," jelasnya.

BNN masih memberi kesempatan kepada tiga pelajar itu untuk melanjutkan pendidikan, karena ketiganya akan direhabilitasi. Namun, kesempatan ini diberikan dengan syarat pihak sekolah ataupun orangtua meski melakukan pengawasan lebih ketat.

"Semua kita rehab. Tapi kami minta sekolah dan keluarga harus lebih keras lagi (mengawasi)," tandasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill