Connect With Us

356 CPNS Kota Tangerang Gugur

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 24 Oktober 2018 | 17:00

Ilustrasi Tes CPNS. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang merilis jumlah calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus seleksi administrasi.

Berdasarkan keterangan Humas Bidang CPNS BKPSDM Kota Tangerang Zaenal Abdul Mughni, dari 4734 pelamar, 356 diantaranya tereleminasi. Sehingga yang memenuhi syarat ke tahap selanjutnya hanya 4378 pelamar.

"Tidak memenuhi syarat dikarenakan IPK-nya kurang dan jurusan yang diminati tidak sesuai formasi," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (24/10/2018).

Zaenal menambahkan, 4378 pelamar yang memenuhi syarat administrasi tersebut akan bersaing untuk memperebutkan 284 formasi jabatan di Kota Tangerang.

Selanjutnya, kata Zaenal, para pelamar tersebut akan mengikuti tes seleksi selama dua hari yakni antara tanggal 26 Oktober - 17 November.

Seleksi itu berupa tes kemampuan dasar (SKD) dan seleksi kemampuan bidang (SKB) yang akan digelar BPSDM Pemprov Banten di Kota Pandeglang.

"Materi SKD terdiri dari tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum dan tes karakteristik pribadi. Sedangkan materi SKB materinya tergantung formasi jabatannya seperti jabatan yang dilamar yaitu tentang kebidanan, ada, keguruan agama, bimbingan konseling," jelasnya.

Zaenal menambahkan, berbagai fasilitas juga telah disiapkan untuk tahapan tes tersebut, diantaranya 500 unit komputer yang difasilitasi oleh BKN Regional III. 

"Sarana yang kami sediakan saat sesi berlangsung yaitu air minum, tenda, kursi dan sewa kipas angin," tandasnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill