Connect With Us

Infrastruktur Ini Bakal Dibangun Pemkot Tangerang di Tahun 2019

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 31 Oktober 2018 | 16:59

| Dibaca : 3029

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang Dafyar Eliadi saat sosialisasi mengenai Peraturan Perundang-undangan Jasa Konstruksi di ruang Akhlakul Karimah Gedung Puspemkot Tangerang, Selasa (10/9/2017). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman berencana membangun sejumlah sarana dan prasarana di tahun 2019.

Infrastruktur bangunan tersebut meliputi bidang pendidikan, kesehatan, olahraga sampai gedung pemerintahan.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang Dafyar Eliadi mengatakan, infrastruktur tersebut diantaranya gedung Polres Metro Tangerang, gedung Kejaksaan Negeri Tangerang, gedung Kodim 0506 Tangerang.

Selain itu, gedung pertemuan Ciledug dan Masjid di Poris Gaga, dua gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Cipondoh dan Karawaci juga turut dibangun.

"Kami sudah lakukan perencanaan dan akan dilakukan pembangunan pada tahun 2019 mendatang," ujarnya, Rabu (31/10/2018).

Menurutnya, pada bidang pendidikan yang akan dibangun sebanyak 18 gedung sekolah yang terdiri dari 8 gedung SMP dan 10 SD. Pembangunannya adalah menambah ruang kelas yang disediakan oleh Pemkot Tangerang.

"Kemudian di bidang olahraga bakal dibangun 2 Gelanggang Olahraga (GOR) yakni di Bugel dan Pondok Bahar. Ditambah fasilitas lapangan futsal atau volly di 12 lokasi tersebar di seluruh Kecamatan," katanya.

Melengkapi sarana lainnya, 2 gedung Puskesmas pun dibangun di Kelurahan Tanah Tinggi dan Kunciran serta 8 gedung Posyandu diantaranya di bangun di wilayah Pedurenan dan Karang Timur.

"Dengan sarana yang dibangun semakin menjadikan Kota Tangerang layak huni bagi masyarakatnya. Dihimbau sarana yang tersedia dapat dirawat dan dijaga bersama," paparnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

NASIONAL
Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Senin, 18 Maret 2019 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart dan Alfamidi mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai.

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby