Connect With Us

Atlet Kota Tangerang Siap Bertanding di Porprov V Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 1 November 2018 | 10:00

| Dibaca : 458

Atlet kota Tangerang usai dilepas Sekda Dadi Budaeri, Rabu (31/10/2018) siap bertanding di Porprov V Banten. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com–Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri melepas kontingen Kota Tangerang untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018. Seremoni pelepasan yang digelar di Plaza Puspemkot, Rabu (31/10), diikuti seluruh atlet, pelatih, manager, official, Dinas Pemuda dan Olahraga serta pengurus Koni Kota Tangerang.

Pada kesempatan itu, Sekda memotivasi kontingen Kota Tangerang untuk berjuang sampai batas kemampuan maksimal. Dadi meyakini kontingen Kota Tangerang bisa meraih juara umum di Porprov tahun ini. Karena hitungan di atas kertas, kata Dadi, Kota Tangerang bisa meraih 175 medali, terkecuali ada hal diluar dugaan. “Bertandinglah secara sportif dan elegan. Harumkan Kota Tangerang,” kata Sekda.

Dadi berpesan agar kontingen Kota Tangerang bisa mengevaluasi pelaksanaan Porprov kali ini yang dihelat di Kabupaten Tangerang. Karena pada Porprov yang akan datang, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah. “Lakukan evaluasi terhadap venue, jika ada kekurangan itu tidak boleh terjadi di Porprov nanti di Kota Tangerang,” kata Sekda.

Hadi, selaku Ketua Umum Koni Kota Tangerang menyampaikan Kota Tangerang merupakan salah satu kontingen terbanyak dengan jumlah 949 orang. Maka dari itu para atlet siap meraih medali emas terbanyak pula. Sehingga Kota Tangerang menjadi juara umum pada Porprov tahun ini.

Disebutkan, para atlet yang akan bertanding sudah disiapkan dengan matang selama empat tahun melalui pemusatan latihan cabang (Puslatcab) yang diprogramkan Koni Kota Tangerang bersama pengurus cabang olahraga. “Di Porprov inilah ajang pembuktian para atlet, pelatih dan pengurus cabang meraih medali emas sebanyak-banyaknya agar Kota Tangerang juara umum,” kata Hadi.

Masih kata Hadi, prestasi pada Porprov akan menjadi tolok ukur dedikasi para atlet mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Tangerang. Dirinya berpesan agar kontingen menjaga nama baik Kota Tangerang dengan sikap menghormati, menghargai dan menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti Porprov V Banten.

Perlu diketahui, pelepasan kontingen Kota Tangerang bersamaan dengan kirab obor Porprov. Obor yang dibawa dari Kota Tangsel itu tiba di Kota Tangerang dan langsung disambut kontingen.

Setelah diarak, obor kemudian diserahkan ke kontingen Kabupaten Tangerang yang diserahkan langsung Ketua Koni Kota Tangerang kepada Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli di Pendopo Kabupaten Tangerang. (dan)

KONTINGEN KOTA TANGERANG

ATLET : 683 ORANG

PELATIH : 73 ORANG

ASISt PELATIH : 55 ORANG

MANAGER : 41 ORANG

OFFICIAL : 41 ORANG

PENGURUS KONI : 23 ORANG

TIM MONEV : 8 ORANG

DISPORA : 10 ORANG

TIM MEDIS : 4 ORANG

TIM MEASSURE : 8 ORANG

TOTAL : 949 ORANG

MANCANEGARA
Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Senin, 12 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Kuala Lumpur, Malaysia menangkap seorang pria karena memperkosa bayi hingga tewas. Pelaku merupakan istri dari pengasuh bayi tersebut.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BANTEN
Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Kamis, 8 November 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten menyita ribuan pasang sepatu dari beberapa toko di Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/11/2018) siang.

KOTA TANGERANG
Dindik Kota Tangerang Dorong Seluruh PAUD Terakreditasi

Dindik Kota Tangerang Dorong Seluruh PAUD Terakreditasi

Rabu, 14 November 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan Kota Tangerang mendorong seluruh lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat

"Agar sukses, terimalah dunia sebagaimana adanya, dan bangkitlah di atasnya."

Michael Korda