Connect With Us

Hasil UN Kota Tangerang Terbaik Se-Banten

| Selasa, 27 April 2010 | 09:12

Kadis Pendidikan Kota Tangerang Zaenudin saat menangkap langsung pelajar yang kedapatan membolos. (tangerangnews / dens)


TANGERANGNEWS
-Hampir seluruh siswa tingkat SMK di Kota Tangerang yang mengikuti Ujian Nasional (UN) dinyatakan lulus. Bahkan, hasil UN yang diraih siswa Kota Tangerang merupakan yang terbaik se-Provinsi Banten dengan persentase 99,28 persen atau sekitar 89,88 persen secara Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang  Zaenudin menyebutkan, dari 10.447 jumlah siswa SMA, sekitar 99,28 persen yang lulus. Sementara untuk tingkat kejuruan, sebesar 98,2 persen berhasil lulus dalam UN dari jumlah siswa sebanyak 11.847. “Dengan jumlah persentase itu, maka yang tidak lulus hanya sekitar 1 persen,” katanya, kemarin.Namun, Zaenudin tidak menyebutkan berapa jumlah pasti siswa yang tidak lulus. “Jumlah itu tersebar dibeberapa sekolah. Saya tidak hafal,” ungkapnya.

Menurutnya, jumlah kelulusan tersebut naik 0,36 persen dibanding tahun 2009 lalu yang berjumlah 99,57 persen total kelulusan dari 21.736 siswa SMA dan Kejuruan yang mengikuti ujian.Sementara batas kelulusan yang ditetapkan pusat, diuraikan Zaenudin, ditetapkan 5,50 untuk seluruh mata pelajaran yang diujikan, dengan nilai minimal 4,00 untuk paling banyak dua mata pelajaran dan minimal 4,25 untuk mata pelajaran lainnya.

“Khusus untuk sekolah menengah kejuruan nilai ujian praktik kejuruan minimal 7,00 dan digunakan untuk menghitung nilai rata-rata UN,” kata Zaenudin.

Ketika disinggung mengenai peserta yang tidak lulus, siswa tersebutkan diberi kesempatan mengikuti UN ulangan yang digelar pada 10-12 Mei.(rangga)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill