Connect With Us

Gelorakan Hidup Sehat, Masyarakat Tangerang Tumpah Senam Bareng Jokowi di HKN

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 4 November 2018 | 10:00

Presiden Joko Widodo senam bareng masyarakat Tangerang dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Minggu (4/10/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat Tangerang tumpah ruah senam bareng Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Minggu (4/10/2018).

Jokowi yang didampingi Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tiba sekitar pukul 08.00 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut riuh ribuan warga Tangerang. Tampak masyarakat berebut untuk bersalaman dengan Jokowi sesaat menuju pelataran Gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Kemudian Jokowi pun naik ke atas panggung, senam massal bersama warga. Senam hanya berlangsung sekitar 10 menit. Dalam kesempatan ini, Jokowi mengimbau kepada masyarakat untuk konsisten menerapkan pola hidup sehat.

"Pola hidup sehat tidak hanya di Tangerang tapi di seluruh tanah air harus selalu digelorakan, baik mengatur pola tidur, pola makan, fisik olahraga kita semuanya sangat penting dalam menjaga kesehatan jangan sampai kalau sudah sakit menyembuhkan sangat sulit," katanya.

Kemudian, Jokowi pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat bahwa kedatangannya telah disambut dengan ramah.

"Saya kira itu. Saya sangat berterimakasih bisa diterima dengan ramah oleh seluruh warga Tangerang yang kita cintai," ucapnya.

Menurut Arief, kegiatan ini merupakan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tingkat Kota Tangerang yang mengusung tema 'Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita'.

Arief mengatakan, dalam puncak HKN ke-54 yang digelar selama tiga hari tersebut kegiatan dibalut dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan kuliner sehat.

"Disini hadir masyarakat yang terus menggelorakan hidup sehat. Ada rangkaian kesehatan sehat, makanan sehat," tuturnya.

Dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Gubernur Banten Wahidin Halim yang terus mensupport Kota Tangerang menjadi kota sehat.

"Kami makasih kedatangan Presiden. Makasih Menteri dan Gubernur yang terus mendorong," imbuhnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill