Connect With Us

Buka Seminar Kota Sehat di Tangerang, Jokowi Bicara Tingginya Dana Kesehatan

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 4 November 2018 | 12:00

| Dibaca : 1303

Presiden Joko Widodo saat membuka kegiatan Summit, Seminar Kabupaten/Kota Sehat dan Expo 2018 di ruang Al-Amanah, Puspemkot Tangerang, Minggu (4/11/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo membuka kegiatan Summit, Seminar Kabupaten/Kota Sehat dan Expo 2018 di ruang Al-Amanah, Puspemkot Tangerang, Minggu (4/11/2018).

Peresmian dihadiri Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar serta pejabat lainnya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi berbicara soal dana pemerintah yang dikucurkan untuk kesehatan. Menurutnya, dana yang dikeluarkan untuk kesehatan terbilang tinggi, mencapai triliunan rupiah.

"Untuk jantung Rp9,5 triliun uang kita harus keluar, katarak Rp2,6 triliun dan angka angka yang lainnya," kata Jokowi.

Jokowi menuturkan hal itu menandakan bahwa pemerintah begitu peduli dengan kesehatan masyarakat. Ia juga menyambut baik diadakannya seminar mengenai kesehatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53.

"Angka yang tidak sedikit mencapai Rp9 triliun itu angka besar. Oleh sebab itu saya menyambut baik pertemuan kabupaten dan kota yang sehat," sambungnya.

Kegiatan Summit, Seminar Kabupaten/Kota Sehat dan Expo 2018 yang baru diresmikan tersebut berlangsung mulai 4-6 November 2018 di Hotel Novotel, Kota Tangerang.

Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyebut alasan ditunjuknya Kota Tangerang sebagai tuan rumah puncak kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-53.

Ia mengatakan lantaran kota berjuluk Akhlakul Karimah ini telah menyabet serangkaian penghargaan kesehatan.

"Kota Tangerang sudah menerima beberapa kali penghargaan kota sehat. Terimakasih Pak Wali Kota (Tangerang) Arief yang aktif sekali," imbuhnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng 

Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:54

TANGERANGNEWS.com- Jeli melihat peluang bisnis sejak masa kuliah membuat

KOTA TANGERANG
PMI Tangerang Distribusikan Coklat & Biskuit untuk Penyintas COVID-19 

PMI Tangerang Distribusikan Coklat & Biskuit untuk Penyintas COVID-19 

Minggu, 25 Oktober 2020 | 11:27

TANGERANGNEWS.com–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan bantuan berupa puluhan boks coklat dan biskuit untuk warga terdampak serta penyintas COVID-19

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil