Connect With Us

Keliling Kota Tangerang, Peserta Kirab Pemuda se-Indonesia Cari Masalah

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 November 2018 | 13:41

| Dibaca : 19511

Pelepasan Peserta Kirab Pemuda 2018 oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Dedi Suhada di Puspemkot Tangerang, Senin (5/11/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Peserta Kirab Pemuda 2018 singgah ke Kota Tangerang, Senin (5/11/2018). Sebanyak 50 pemuda dari 34 provinsi se-Indonesia ini keliling Kota Tangerang untuk menjemput isu-isu di masyarakat yang perlu tangani.

"Mereka diwajibkan untuk menjemput isu, menjemput potensi masalah di setiap daerah termasuk di Tangerang ini," ujar Esa Sukmawijaya, Sekretaris Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora di Puspemkot Tangerang.

Dalam proses seleksi, peserta kirab pemuda tentu memiliki kesehatan fisik yang baik, karena tidak hanya berkeliling di Kota Tangerang melainkan di kota/kabupaten se-nusantara.

"Peserta yang kami pilih dalam ikut kirab sesuai dengan kriteria. Sehingga ikut kirab yang sangat melelahkan 70 hari lebih mereka jalan ke seluruh provinsi memang kesehatan yang harus baik," tuturnya.

Rombongan para peserta yang singgah selama empat hari di Kota Tangerang tersebut telah resmi dilepas untuk berkeliling di kota seribu industri dan jasa ini.

Namun sebelum rombongan dilepas, peserta lebih dulu berkunjung ke Tangerang Live Room. Di sana, mereka mempelajari tentang konsep smart city dari Kota Tangerang.

Pelepasan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Dedi Suhada di kawasan Puspemkot Tangerang. Dedi menuturkan, selama singgah di Kota Tangerang, para peserta tinggal di homestay Kampung Bekelir.

Menurutnya, yang menjadi kebanggaan tersendiri adalah dari 50 peserta kirab pemuda, salah satu di antaranya berasal dari Kota Tangerang.

"Jadi untuk program kirab pemuda ini merupakan program pemerintah pusat, tiap Provinsi di wakili dua pemuda, alhamdulillah dari Kota Tangerang salah satunya," katanya.

Sementara peserta kirab pemuda asal Provinsi Bengkulu Deka mengungkapkan, dirinya akan menyimpan pengalaman selama singgah di kota Tangerang maupun kota lainnya, dalam pelaksanaan kirab pemuda 2018.

Menurutnya saat tiba di homestay, warga kampung Bekelir menyambut ramah para peserta termasuk dirinya. Pengalaman juga nantinya akan disebarkan ke masyarakat luas di Indonesia.

"Kita harus ketahui adat budaya, terus kita harus tahu apa kemajuan di kota ini nah ini yang akan diambil, terus dibawa ke provinsi kita dan bisa bersaing secara positif," imbuhnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

BANTEN
Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Kamis, 8 November 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten menyita ribuan pasang sepatu dari beberapa toko di Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/11/2018) siang.

BANDARA
28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

Selasa, 13 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang bernaung dibawah PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan pada Rabu 28 November 2018, bahwa maskapai Singapore Airlines akan berpindah operasional

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden