Connect With Us

Keliling Kota Tangerang, Peserta Kirab Pemuda se-Indonesia Cari Masalah

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 November 2018 | 13:41

| Dibaca : 22779

Pelepasan Peserta Kirab Pemuda 2018 oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Dedi Suhada di Puspemkot Tangerang, Senin (5/11/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Peserta Kirab Pemuda 2018 singgah ke Kota Tangerang, Senin (5/11/2018). Sebanyak 50 pemuda dari 34 provinsi se-Indonesia ini keliling Kota Tangerang untuk menjemput isu-isu di masyarakat yang perlu tangani.

"Mereka diwajibkan untuk menjemput isu, menjemput potensi masalah di setiap daerah termasuk di Tangerang ini," ujar Esa Sukmawijaya, Sekretaris Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora di Puspemkot Tangerang.

Dalam proses seleksi, peserta kirab pemuda tentu memiliki kesehatan fisik yang baik, karena tidak hanya berkeliling di Kota Tangerang melainkan di kota/kabupaten se-nusantara.

"Peserta yang kami pilih dalam ikut kirab sesuai dengan kriteria. Sehingga ikut kirab yang sangat melelahkan 70 hari lebih mereka jalan ke seluruh provinsi memang kesehatan yang harus baik," tuturnya.

Rombongan para peserta yang singgah selama empat hari di Kota Tangerang tersebut telah resmi dilepas untuk berkeliling di kota seribu industri dan jasa ini.

Namun sebelum rombongan dilepas, peserta lebih dulu berkunjung ke Tangerang Live Room. Di sana, mereka mempelajari tentang konsep smart city dari Kota Tangerang.

Pelepasan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Dedi Suhada di kawasan Puspemkot Tangerang. Dedi menuturkan, selama singgah di Kota Tangerang, para peserta tinggal di homestay Kampung Bekelir.

Menurutnya, yang menjadi kebanggaan tersendiri adalah dari 50 peserta kirab pemuda, salah satu di antaranya berasal dari Kota Tangerang.

"Jadi untuk program kirab pemuda ini merupakan program pemerintah pusat, tiap Provinsi di wakili dua pemuda, alhamdulillah dari Kota Tangerang salah satunya," katanya.

Sementara peserta kirab pemuda asal Provinsi Bengkulu Deka mengungkapkan, dirinya akan menyimpan pengalaman selama singgah di kota Tangerang maupun kota lainnya, dalam pelaksanaan kirab pemuda 2018.

Menurutnya saat tiba di homestay, warga kampung Bekelir menyambut ramah para peserta termasuk dirinya. Pengalaman juga nantinya akan disebarkan ke masyarakat luas di Indonesia.

"Kita harus ketahui adat budaya, terus kita harus tahu apa kemajuan di kota ini nah ini yang akan diambil, terus dibawa ke provinsi kita dan bisa bersaing secara positif," imbuhnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

TANGSEL
Pemkot Tangsel Deklarasi Kurangi Sampah Plastik

Pemkot Tangsel Deklarasi Kurangi Sampah Plastik

Jumat, 18 Januari 2019 | 09:50

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara serentak melakukan deklarasi bersama mengurangi sampah plastik, Kamis

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot