Connect With Us

Waduh! Masih Ada Warga Kota Tangerang Masih BAB Sembarangan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 7 November 2018 | 17:00

| Dibaca : 544

Ilustrasi Mules. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perilaku yang dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Imbauan dikeluarkan lantaran masih ada warga yang buang air sembarangan (BAB) di Kota Tangerang, khususnya di Kelurahan Nambo Jaya.

"Kami berikan imbauan kepada masyarakat supaya menjaga lingkungannya dari kotoran dan pencegahan melakukan BAB (buang air besar) sembarangan, karena hal itu mempengaruhi kesehatan," ujar dr Liza Puspadewi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Rabu (7/11/2018).

Ditekankan Liza, hidup bersih harus menjadi kebiasaan utama, karenanya kebiasaan buang air besar disembarangan tempat harus dihentikan. Hidup bersih juga harus disertai menjaga lingkungan yang bersih, serta menghindari lingkungan kotor.

Meskipun masih terdapat warga yang buang air besar sembarangan, Liza mengklaim pihaknya sudah melakukan pendataan agar permukiman warga tersebut dilengkapi dengan jamban sehat.

"Kan kita sudah mendata yang tidak punya jamban, Jadi outputnya, menurunnya angka kecacingan, sehingga penyakit lingkungan itu bisa ditekan," ucapnya.

Sementara itu, Kasie P3 Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang, Sandi Sulaeman menuturkan, pihaknya telah membangun ribuan jamban sehat untuk untuk warga yang berpenghasilan rendah.

"Sudah 4.003 unit jamban sehat telah dibangun termasuk tipe bio septic tank," katanya.

Dengan terealisasinya jamban sehat ini, Sandi mengklaim dapat menuntaskan persoalan warga yang buang air besar sembarangan, sehingga lingkungan hidup di Kota Tangerang semakin sehat.

"Semoga masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," tukasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

BANTEN
ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

Sabtu, 5 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Sepanjang 2018, tercatat 5 fenomena bencana alam melanda Indonesia. Rangkaian bencana ini diawali dengan gempa bumi

BANDARA
Modus Unik Selundupkan Narkoba Kembali Terjadi di Bandara Soetta

Modus Unik Selundupkan Narkoba Kembali Terjadi di Bandara Soetta

Jumat, 18 Januari 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Upaya penyelundupan narkoba melalui pintu gerbang Indonesia yakni Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kembali terjadi.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot