Connect With Us

Waduh! Masih Ada Warga Kota Tangerang Masih BAB Sembarangan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 7 November 2018 | 17:00

| Dibaca : 584

Ilustrasi Mules. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perilaku yang dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Imbauan dikeluarkan lantaran masih ada warga yang buang air sembarangan (BAB) di Kota Tangerang, khususnya di Kelurahan Nambo Jaya.

"Kami berikan imbauan kepada masyarakat supaya menjaga lingkungannya dari kotoran dan pencegahan melakukan BAB (buang air besar) sembarangan, karena hal itu mempengaruhi kesehatan," ujar dr Liza Puspadewi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Rabu (7/11/2018).

Ditekankan Liza, hidup bersih harus menjadi kebiasaan utama, karenanya kebiasaan buang air besar disembarangan tempat harus dihentikan. Hidup bersih juga harus disertai menjaga lingkungan yang bersih, serta menghindari lingkungan kotor.

Meskipun masih terdapat warga yang buang air besar sembarangan, Liza mengklaim pihaknya sudah melakukan pendataan agar permukiman warga tersebut dilengkapi dengan jamban sehat.

"Kan kita sudah mendata yang tidak punya jamban, Jadi outputnya, menurunnya angka kecacingan, sehingga penyakit lingkungan itu bisa ditekan," ucapnya.

Sementara itu, Kasie P3 Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang, Sandi Sulaeman menuturkan, pihaknya telah membangun ribuan jamban sehat untuk untuk warga yang berpenghasilan rendah.

"Sudah 4.003 unit jamban sehat telah dibangun termasuk tipe bio septic tank," katanya.

Dengan terealisasinya jamban sehat ini, Sandi mengklaim dapat menuntaskan persoalan warga yang buang air besar sembarangan, sehingga lingkungan hidup di Kota Tangerang semakin sehat.

"Semoga masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," tukasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
32 SMA Berlaga di Turnamen School Futsal Kabupaten Tangerang

32 SMA Berlaga di Turnamen School Futsal Kabupaten Tangerang

Senin, 22 Juli 2019 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 32 sekolah tingkat SMA di Kabupaten Tangerang mengikuti Turnamen Futsal yang diselenggarakan pemerintah daerah

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt