Connect With Us

Waduh! Masih Ada Warga Kota Tangerang Masih BAB Sembarangan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 7 November 2018 | 17:00

| Dibaca : 561

Ilustrasi Mules. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perilaku yang dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Imbauan dikeluarkan lantaran masih ada warga yang buang air sembarangan (BAB) di Kota Tangerang, khususnya di Kelurahan Nambo Jaya.

"Kami berikan imbauan kepada masyarakat supaya menjaga lingkungannya dari kotoran dan pencegahan melakukan BAB (buang air besar) sembarangan, karena hal itu mempengaruhi kesehatan," ujar dr Liza Puspadewi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Rabu (7/11/2018).

Ditekankan Liza, hidup bersih harus menjadi kebiasaan utama, karenanya kebiasaan buang air besar disembarangan tempat harus dihentikan. Hidup bersih juga harus disertai menjaga lingkungan yang bersih, serta menghindari lingkungan kotor.

Meskipun masih terdapat warga yang buang air besar sembarangan, Liza mengklaim pihaknya sudah melakukan pendataan agar permukiman warga tersebut dilengkapi dengan jamban sehat.

"Kan kita sudah mendata yang tidak punya jamban, Jadi outputnya, menurunnya angka kecacingan, sehingga penyakit lingkungan itu bisa ditekan," ucapnya.

Sementara itu, Kasie P3 Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang, Sandi Sulaeman menuturkan, pihaknya telah membangun ribuan jamban sehat untuk untuk warga yang berpenghasilan rendah.

"Sudah 4.003 unit jamban sehat telah dibangun termasuk tipe bio septic tank," katanya.

Dengan terealisasinya jamban sehat ini, Sandi mengklaim dapat menuntaskan persoalan warga yang buang air besar sembarangan, sehingga lingkungan hidup di Kota Tangerang semakin sehat.

"Semoga masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," tukasnya.(MRI/RGI)

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

WISATA
Yuk, Bersantai di Waterboom Lippo Cikarang

Yuk, Bersantai di Waterboom Lippo Cikarang

Kamis, 28 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Waterboom identik dengan permainan air yang memacu adrenalin. Seperti di Waterboom Lippo Cikarang, pengunjung bisa menemukan wahana permainan yang berbeda.

KAB. TANGERANG
Darurat Sampah, Budi Euy Pentaskan 'Perang Melawan Kerajaan Lalat'

Darurat Sampah, Budi Euy Pentaskan 'Perang Melawan Kerajaan Lalat'

Kamis, 21 Maret 2019 | 19:48

TANGERANGNEWS.com-Sampah menjadi persoalan yang masih belum dapat diselesaikan hampir seluruh daerah di Indonesia. Pendekatan membangun

TANGSEL
Airin Harap Bantuan Untuk Tangsel Meningkat

Airin Harap Bantuan Untuk Tangsel Meningkat

Kamis, 21 Maret 2019 | 22:47

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany membuka Diskusi Kelompok Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby