Connect With Us

Waduh! Masih Ada Warga Kota Tangerang Masih BAB Sembarangan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 7 November 2018 | 17:00

Ilustrasi Mules. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perilaku yang dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Imbauan dikeluarkan lantaran masih ada warga yang buang air sembarangan (BAB) di Kota Tangerang, khususnya di Kelurahan Nambo Jaya.

"Kami berikan imbauan kepada masyarakat supaya menjaga lingkungannya dari kotoran dan pencegahan melakukan BAB (buang air besar) sembarangan, karena hal itu mempengaruhi kesehatan," ujar dr Liza Puspadewi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Rabu (7/11/2018).

Ditekankan Liza, hidup bersih harus menjadi kebiasaan utama, karenanya kebiasaan buang air besar disembarangan tempat harus dihentikan. Hidup bersih juga harus disertai menjaga lingkungan yang bersih, serta menghindari lingkungan kotor.

Meskipun masih terdapat warga yang buang air besar sembarangan, Liza mengklaim pihaknya sudah melakukan pendataan agar permukiman warga tersebut dilengkapi dengan jamban sehat.

"Kan kita sudah mendata yang tidak punya jamban, Jadi outputnya, menurunnya angka kecacingan, sehingga penyakit lingkungan itu bisa ditekan," ucapnya.

Sementara itu, Kasie P3 Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang, Sandi Sulaeman menuturkan, pihaknya telah membangun ribuan jamban sehat untuk untuk warga yang berpenghasilan rendah.

"Sudah 4.003 unit jamban sehat telah dibangun termasuk tipe bio septic tank," katanya.

Dengan terealisasinya jamban sehat ini, Sandi mengklaim dapat menuntaskan persoalan warga yang buang air besar sembarangan, sehingga lingkungan hidup di Kota Tangerang semakin sehat.

"Semoga masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," tukasnya.(MRI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill