Connect With Us

Waduh! Masih Ada Warga Kota Tangerang Masih BAB Sembarangan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 7 November 2018 | 17:00

| Dibaca : 517

Ilustrasi Mules. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perilaku yang dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Imbauan dikeluarkan lantaran masih ada warga yang buang air sembarangan (BAB) di Kota Tangerang, khususnya di Kelurahan Nambo Jaya.

"Kami berikan imbauan kepada masyarakat supaya menjaga lingkungannya dari kotoran dan pencegahan melakukan BAB (buang air besar) sembarangan, karena hal itu mempengaruhi kesehatan," ujar dr Liza Puspadewi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Rabu (7/11/2018).

Ditekankan Liza, hidup bersih harus menjadi kebiasaan utama, karenanya kebiasaan buang air besar disembarangan tempat harus dihentikan. Hidup bersih juga harus disertai menjaga lingkungan yang bersih, serta menghindari lingkungan kotor.

Meskipun masih terdapat warga yang buang air besar sembarangan, Liza mengklaim pihaknya sudah melakukan pendataan agar permukiman warga tersebut dilengkapi dengan jamban sehat.

"Kan kita sudah mendata yang tidak punya jamban, Jadi outputnya, menurunnya angka kecacingan, sehingga penyakit lingkungan itu bisa ditekan," ucapnya.

Sementara itu, Kasie P3 Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang, Sandi Sulaeman menuturkan, pihaknya telah membangun ribuan jamban sehat untuk untuk warga yang berpenghasilan rendah.

"Sudah 4.003 unit jamban sehat telah dibangun termasuk tipe bio septic tank," katanya.

Dengan terealisasinya jamban sehat ini, Sandi mengklaim dapat menuntaskan persoalan warga yang buang air besar sembarangan, sehingga lingkungan hidup di Kota Tangerang semakin sehat.

"Semoga masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," tukasnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kesuksesan sebagai pengusung bazar fashion clothing line dari produk anak bangsa membuat Jakcloth terus berupaya memusakan kebutuhan fashion masyarakat.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

MANCANEGARA
Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Senin, 12 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Kuala Lumpur, Malaysia menangkap seorang pria karena memperkosa bayi hingga tewas. Pelaku merupakan istri dari pengasuh bayi tersebut.

SPORT
Kecamatan Serpong Utara Juara Sepakbola Antar OPD Tangsel

Kecamatan Serpong Utara Juara Sepakbola Antar OPD Tangsel

Rabu, 14 November 2018 | 21:09

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Sepak bola antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangerang Selatan selesai digelar. Dalam laga final kompetisi

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden