Connect With Us

Cari Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Incar Mall Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 9 November 2018 | 16:00

Asisten Deputi Direktur Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten Mulyana, tengah memberikan sosialisasi manfaat penggunaan BPJS Ketenagakerjaan, kepada salah satu tenant di Tangcity Mall, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-BPJS Ketenagakerjaan merupakan jaminan asuransi sosial yang wajib dimiliki setiap pekerja, tidak hanya lingkup di perusahaan, tapi juga tenant-tenant di pusat perbelanjaan. Karena itu,  BPJS Ketenagakerjaan Banten membidik pusat perbelanjaan untuk menambah jumlah pesertanya.

Salah satu yang menjadi sasarannya adalah Tangerang City (Tangcity) Mall. Dari 1.500 tenant yang ada di sana, BPJS menargetkan 30 persennya masuk ikut kepesertaan. 

Pada acara peluncuran di Tangcity Mall sebagai pusat perbelanjaan sadar jalinan sosial ketenagakerjaan, Jumat (11/9/2018), BPJS Ketenagakerjaan mencoba mewujudkan ruang lingkup kerja yang aman terjamin dalam bidang jaminan kecelakaan pekerjaan.

Asisten Deputi Direktur Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten Mulyana tidak mempermasalahkan mayoritas tenant adalah pelaku UMKM.

"Selama ada unsur majikan dan pegawai, itu sudah memuhi syarat. Petani di desa atau tenaga informal saja bisa punya BPJS Ketenagakerjaan," tuturnya.

Dia bersama managemen Tangcity pun ikut turun langsung mengunjungi tenant mensosialisasikan program tersebut.  Di dalam mall itu yang memiliki sekitar 1.500 tenant, satu tenant sendiri harus diisi minimal dengan dua pegawai.

"Dari 30 persen yang ada di sini sudah tercapai target. Ke depan sih 2019 Insha Allah paling tidak harus seluruhnya sudah terpenuhi," ujar Mulyana.

Untuk di wilayah Banten sendiri, Mulyana mengaku pihaknya sudah menggandeng dua mall besar. Sedangkan tahun depan akan mendatangi mall lainnya, terutama Banten bagian barat, seperti Serang, Pandeglang dan Cilegon. 

Sementara Manager Building Tangcity Mall, Wina Andriyani mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten. "Jadi kita memang support untuk sosialisasi ke seluruh toko. Supaya karyawannya ikut BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill