Connect With Us

Dinas Pariwisata Gelar Famtrip, Promosikan Destinasi Wisata Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 10 November 2018 | 16:13

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih membuka kegiatan Famtrip Generasi Milenial Jelajah Pariwisata Kota Tangerang, di Hotel Kyriad, Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (10/11/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Para Vlogger, Blogger, Jurnalis, Komunitas Generasi Pesona Indonesia se-Jabodetabek dan Banten menjelajahi destinasi wisata di Kota Tangerang.

Sebanyak 50 generasi muda tersebut akan berkeliling dalam kegiatan Famtrip Generasi Milenial Jelajah Pariwisata Kota Tangerang.

DISBUDPAR

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih di Hotel Kyriad, Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (10/11/2018).

"Ini adalah Famtrip berjelajah Kota Tangerang agar vlogger dan blogger bisa meliput Kota Tangerang untuk bisa mengekspos keindahannya," ujar Rina.

Rina mengatakan, dahulu Kota Tangerang disebut sebagai kota penjara karena memiliki 5 Lembaga Pemasyarakatan. Namun kini tidak demikian, karena saat ini kaya dengan destinasi wisata yang layak dikunjungi.

Menurutnya, Kota Tangerang saat ini dilengkapi wisata taman, wisata religi, wisata sejarah, wisata air, wisata kuliner dan mall yang menjadi daya tarik untuk dikunjungi wisatawan.

"Kalau dulu kota penjara, sekarang sudah berubah. Ada taman dan mall banyak. Untuk anak milenial pasti senang datang ke Kota Tangerang karena tidak macet juga. Nah beberapa tempat sudah dibuat. Masjid terbesar, tertua dan lain-lain pun bisa dilihat di Kota Tangerang," ungkapnya.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh menambahkan, para peserta Famtrip akan menjelajahi seluruh destinasi wisata di Kota Tangerang selama dua hari.

"Peserta berjelajah dua hari. Nanti malam kita akan hadiri culinary night hingga besok menghadiri Festival Budaya," ucapnya.

Menurutnya, itu bertujuan untuk memperkenalkan keindahan Kota Tangerang ke seluruh penjuru dunia. Rizal berharap dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan Kota Tangerang menjadi tujuan wisata dunia," imbuhnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill