Connect With Us

Dinas Pariwisata Gelar Famtrip, Promosikan Destinasi Wisata Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 10 November 2018 | 16:13

| Dibaca : 711

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih membuka kegiatan Famtrip Generasi Milenial Jelajah Pariwisata Kota Tangerang, di Hotel Kyriad, Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (10/11/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Para Vlogger, Blogger, Jurnalis, Komunitas Generasi Pesona Indonesia se-Jabodetabek dan Banten menjelajahi destinasi wisata di Kota Tangerang.

Sebanyak 50 generasi muda tersebut akan berkeliling dalam kegiatan Famtrip Generasi Milenial Jelajah Pariwisata Kota Tangerang.

DISBUDPAR

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih di Hotel Kyriad, Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (10/11/2018).

"Ini adalah Famtrip berjelajah Kota Tangerang agar vlogger dan blogger bisa meliput Kota Tangerang untuk bisa mengekspos keindahannya," ujar Rina.

Rina mengatakan, dahulu Kota Tangerang disebut sebagai kota penjara karena memiliki 5 Lembaga Pemasyarakatan. Namun kini tidak demikian, karena saat ini kaya dengan destinasi wisata yang layak dikunjungi.

Menurutnya, Kota Tangerang saat ini dilengkapi wisata taman, wisata religi, wisata sejarah, wisata air, wisata kuliner dan mall yang menjadi daya tarik untuk dikunjungi wisatawan.

"Kalau dulu kota penjara, sekarang sudah berubah. Ada taman dan mall banyak. Untuk anak milenial pasti senang datang ke Kota Tangerang karena tidak macet juga. Nah beberapa tempat sudah dibuat. Masjid terbesar, tertua dan lain-lain pun bisa dilihat di Kota Tangerang," ungkapnya.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh menambahkan, para peserta Famtrip akan menjelajahi seluruh destinasi wisata di Kota Tangerang selama dua hari.

"Peserta berjelajah dua hari. Nanti malam kita akan hadiri culinary night hingga besok menghadiri Festival Budaya," ucapnya.

Menurutnya, itu bertujuan untuk memperkenalkan keindahan Kota Tangerang ke seluruh penjuru dunia. Rizal berharap dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan Kota Tangerang menjadi tujuan wisata dunia," imbuhnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

TANGSEL
BPPT Luncurkan Rumah Tahan Gempa & Api

BPPT Luncurkan Rumah Tahan Gempa & Api

Rabu, 22 Mei 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meluncurkan prototipe rumah tahan gempa yang diberi nama bale kohana, di Pusat Teknologi Material, BPPT Gedung 224 Kawasan Puspitek Puspitek, Muncul, Setu, Tangsel

KOTA TANGERANG
Bahtiar Alamsyah yang Tewas Tertembak Dikenal Rajin Ibadah

Bahtiar Alamsyah yang Tewas Tertembak Dikenal Rajin Ibadah

Rabu, 22 Mei 2019 | 19:12

TANGERANGNEWS.com-Bahtiar Alamsyah, 23 tahun, warga Jalan Jembatan Besi, RT 04/02, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang yang tewas setelah tertembak dalam aksi demo di kawasan Tanah Abang dikenal rajin beribadah.

BANDARA
Gedung Pusat Kendali Operasi Jadi Posko Angleb Soekarno-Hatta 2019

Gedung Pusat Kendali Operasi Jadi Posko Angleb Soekarno-Hatta 2019

Rabu, 22 Mei 2019 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Gedung Pusat Kendali Operasi atau Airport Operation Control Center (AOCC) menjadi Posko Angkutan Lebaran (Angleb) di

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)