Connect With Us

Pengamen Perempatan PLN Tangerang Pukuli Petugas Satpol PP hingga Bocor

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 November 2018 | 13:00

| Dibaca : 3585

Ivan Firdaun, petugas Satpol PP Kota Tangerang saat mendapat perawatan di RSUD Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Ivan Firdaun, petugas Satpol PP Kota Tangerang mengalami luka pendarahan di kepalanya setelah dipukuli sekelompok pengamen yang tidak terima ditertibkan.

Hal itu dijelaskan Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfeli.

Menurutnya, aksi pengeroyokan tersebut terjadi di Lampu Merah PLN Disbanten, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Minggu (11/11/2018) sekira pukul 00.02 WIB.

Saat itu, korban dan anggota Pleton Satpol PP lainnya tengah berpatroli. Ketika melintas di kawasan tersebut, petugas melihat sejumlah pengamen tengah mabuk.

Lantas petugas pun langsung menegur para pemuda tersebut agar tidak mengamen di lampu merah, karena dikhawatirkan mengganggu pengendara dan akan melakukan tindak kejahatan.

"Tetapi saat ditegur para pengamen menjawab teguran petugas dengan kata-kata menantang dan mengancam. Sehingga terjadi adu mulut dengan para pengamen," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Senin (12/11/2018).

Pergulatan antara petugas dan pengamen pun terjadi. Mereka saling cek-cok hingga mengundang perhatian masyarakat yang melintas.

Ghufron menuturkan, di tengah-tengah pergulatan tersebut, datang empat pengamen lainnya dan langsung melakukan penyerangan terhadap petugas.

"Pengamen menyerang anggota dan melempar mobil Patroli menggunakan batu. Sehingga dengan pasukan yang ada kami melakukan perlawanan," ucapnya.

Merasa dibawah ancaman, para petugas pun melapor kejadian ini ke Pleton Satpol PP lainnya untuk melakukan penebalan pasukan. Namun, ketika tiba di lokasi sekelompok pengamen telah melarikan diri.

"Kami menyisir lokasi kejadian untuk mencari pelaku dan barang bukti,  lalu melaporkan kejadian kepada Polsek Benteng," katanya.

Insiden tersebut membuat seorang anggota Satpol PP Ivan Firdaun terluka. Korban dipukul menggunakan gitar oleh pengamen hingga kepalanya mengalami pendarahan.

"Korban dijahit karena luka robek sebanyak 7 jahitan. Dia lalu diobati di RSUD Tangerang dengan didampingi oleh pihak kepolisian," paparnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Mayat Warga Tangerang Dievakuasi di Sungai Cisadane, Ini Identitasnya

Mayat Warga Tangerang Dievakuasi di Sungai Cisadane, Ini Identitasnya

Jumat, 30 Oktober 2020 | 14:07

TANGERANGNEWS.com–Petugas gabungan berhasil mengevakuasi mayat pria yang mengambang setelah tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang. Identitas korban berhasil diungkap

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil