Connect With Us

Warga Puri Beta : Batalkan Pembangunan Terminal

| Selasa, 27 April 2010 | 18:51

Herry Rumawatine Ketua DPRD Kota Tangerang (tangerangnews / rangga)


TANGERANGNEWS-Warga Puri Beta 2 mendesak anggota DPRD Kota Tangerang agar meminta kepada Pemerintah Kota membatalkan rencana pembangunan terminal  di wilayah perumahan tersebut. Hal itu itu disampaikan warga saat hearing dengan ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine di Kantor DPRD Kota Tangerang, Selasa (27/04).
 
Dalam hearing tersebut, beberapa warga meminta kepada DPRD menolak rencana Pemkot membangun terminal, selain itu, warga juga meminta DPRD untuk mendesak mengoptimalan fungsi terminal Lembang di Kecamatan Ciledug dan mengalihkan anggaran pembangunan terminal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
 
“Kami kecewa dengan rencana itu, sudah pernah kita sampaikan di situs pemerintah kota terkait keinginan masyarakat untuk pembatalan pembuatan terminal. Namun jawabannya terkesan arogan. Dikatakan bila warga tidak setuju itu urusan warga, Pemkot punya RDTR sendiri,” ujar Hendra Hasanudin, salah satu warga
 
Menurutnya, membangun terminal didalam kawasan permukiman jelas melanggar ketentuan peruntukkan lahan, sesuai dengan UU no 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. “Membangunan terminal bukan salah satu cara untuk menuntaskan kemacetan, tapi malah sebaliknya akan menimbulkan kemacetan dan premanisme disekitar terminal. Kami jelas-jelas menolak ini,” papar Hendra.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine mengatakan akan meminta pemerintah Kota Tangerang menunda pelaksanaan pembangunan terminal tersebut. Namun, Herry tidak menjanjikan akan bisa mendesak pemerintah membatalkan hal tersebut.
 
“Kita akan melakukan kajian dengan tim 9 yang berasal dari Pemerintah Kota dan beberapa unsure terkait untuk mengkaji pembangunan ini. Kita juga memastikan dalam tahun 2010 ini tidak ada rencana pembangunan terminal,” ujar Herry.
 
Sedangkan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tangerang Mayoris Nawaga ketika dikonfirmasi mengatakan, pembangunan terminal di Puri Beta di atas lahan seluas 1,5 hektare  itu masih dalam tahap studi kelayakan dan belum dipastikan akan dibangun di area tersebut. “Itu masih studi kelayakan, belum dipastikan itu dibangun di kawasan Puri Beta,” ujar Mayoris.(rangga)

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill