Connect With Us

Musim Hujan, Sampah dari Bogor & Tangsel Menumpuk di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 13 November 2018 | 13:00

| Dibaca : 716

Para petugas membersihkan sampah di Pintu Air 10 untuk mengantisipasi terjadinya banjir. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Berbagai sampah yang berasal dari Bogor dan Tangerang Selatan (Tangsel) mengalir melalui Sungai Cisadane hingga Kota Tangerang. Terlebih memasuki musim penghujan, sampah-sampah kiriman itu kian menumpuk. 

Kasie Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Tangerang Indri Suryani menyebut, sampah yang diangkut oleh pihaknya mencapai 50 kubik setiap harinya. Volume sampah bisa terus bertambah, terutama pada musim hujan.

“Kala musim panas berkisar 20 kubik perhari. Tetapi kala musim hujan bisa 50 sampai 60 kubik,” ujarnya, Selasa (13/11/2018).

Indri mengatakan, tingginya volume sampah diakibatkan minimnya kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal itu kemudian berimbas di perairan.

Dalam proses mengangkut sampah, Dinas PUPR memiliki dua cara, yakni manual dan alat berat. Untuk manual, ada petugas turun ke sungai menggunakan perahu dan mengambil sampah. Sedangkan alat berat disiagakan di Pintu Air 10.

Sedikitnya ada 250 personel yang disiagakan untuk mengantisipasi banjir yang ada di Kota Tangerang. Personel tersebut tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. Karena ini bisa membuat banjir, terutama Kota Tangerang yang ada di hulu,” imbuhnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat HUT ke-12 Gerindra. Mereka berjalan dari Alun-alun Kota Serang menuju kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa di Cipocok Jaya.

KAB. TANGERANG
Perkuat Pesantren, RMI NU Tangerang Luncurkan 5 Program Unggulan

Perkuat Pesantren, RMI NU Tangerang Luncurkan 5 Program Unggulan

Rabu, 19 Februari 2020 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Rabithoh Ma’ahid Islamiyyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Kabupaten Tangerang meluncurkan lima program unggulan untuk

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt