Connect With Us

Musim Hujan, Sampah dari Bogor & Tangsel Menumpuk di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 13 November 2018 | 13:00

| Dibaca : 590

Para petugas membersihkan sampah di Pintu Air 10 untuk mengantisipasi terjadinya banjir. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Berbagai sampah yang berasal dari Bogor dan Tangerang Selatan (Tangsel) mengalir melalui Sungai Cisadane hingga Kota Tangerang. Terlebih memasuki musim penghujan, sampah-sampah kiriman itu kian menumpuk. 

Kasie Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Tangerang Indri Suryani menyebut, sampah yang diangkut oleh pihaknya mencapai 50 kubik setiap harinya. Volume sampah bisa terus bertambah, terutama pada musim hujan.

“Kala musim panas berkisar 20 kubik perhari. Tetapi kala musim hujan bisa 50 sampai 60 kubik,” ujarnya, Selasa (13/11/2018).

Indri mengatakan, tingginya volume sampah diakibatkan minimnya kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal itu kemudian berimbas di perairan.

Dalam proses mengangkut sampah, Dinas PUPR memiliki dua cara, yakni manual dan alat berat. Untuk manual, ada petugas turun ke sungai menggunakan perahu dan mengambil sampah. Sedangkan alat berat disiagakan di Pintu Air 10.

Sedikitnya ada 250 personel yang disiagakan untuk mengantisipasi banjir yang ada di Kota Tangerang. Personel tersebut tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. Karena ini bisa membuat banjir, terutama Kota Tangerang yang ada di hulu,” imbuhnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Geger, Mayat Putus Kepala di Pagedangan

Geger, Mayat Putus Kepala di Pagedangan

Senin, 22 April 2019 | 00:36

TANGERANGNEWS.com-Warga Desa Cihuni Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang digegerkan dengan adanya mayat pria dengan kondisi

BANTEN
Pemkab Tangerang Santuni 78 Korban Tsunami Banten

Pemkab Tangerang Santuni 78 Korban Tsunami Banten

Selasa, 16 April 2019 | 16:25

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bantuan kepada 78 orang warga Kabupaten Tangerang yang menjadi

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

KOTA TANGERANG
Serba-serbi Alasan Bawaslu Ingin PSU di 22 TPS Kota Tangerang

Serba-serbi Alasan Bawaslu Ingin PSU di 22 TPS Kota Tangerang

Minggu, 21 April 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim memaparkan alasan pihaknya ingin 22 TPS yang berada di 6 kecamatan ini dilakukan PSU.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby