Connect With Us

Total Persada Diklaim Tidak Banjir Lagi, Begini Tanggapan Warga

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 14 November 2018 | 17:30

| Dibaca : 1022

Kondisi Turap di Kali Ledug Total Persada, Periuk Kota Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Komplek Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang berharap Pemkot Tangerang tidak hanya sekedar meninggikan turap di Kali Ledug untuk mencegah banjir musiman di Kawasan perumahan tersebut.

Menurut warga setempat, sumber banjir juga berasal dari drainase yang mampet. Hal itu diungkapkan Sudirjo, Ketua RT 07/07, perumahan Total Persada, Priuk, Kota Tangerang. Menurutnya, drainase di lingkungan Total Persada meski menjadi perhatian Pemkot Tangerang untuk menuntaskan persoalan banjir di pemukiman itu.

"Kami berharap ke depan ini juga pembangunan drainase perlu dibenahi, karena memang di lingkungan RW 07 dan RW 08 itu kan belum tuntas. Drainase itu salah satu saluran tersumbat, kan bisa jadi penyebab banjir," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (14/11/2018).

"Pemerintah ya harus diperhatikan untuk drainase-nya. Kalau tahun anggaran ini kan abis yang pembangunannya belum banyak menyeluruh. Mudah-mudahan anggaran tahun depan bisa dianggarin," sambungnya.

Sudirjo menjelaskan, sekitar seribu kepala keluarga di RW 07 dan RW 08 yang terbagi dalam 8 RT, kerap menjadi langganan banjir disaat musim penghujan seperti saat ini.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, lanjut Sudirjo, saat ini warga tidak melakukan antisipasi bencana banjir, karena disepanjang Kali Ledug sudah diturap dengan penambahan ketinggian 1,5 meter. 

"Kalau tahun ini memang sudah selesai turapnya. Jadi sampai saat ini mudah-mudahan nantinya kalaupun terjadi banjir tidak imbas lagi karena sudah peninggian," tandasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Kunjungi Tangsel, Sandi Serukan Pendukungnya Kawal C1

Kunjungi Tangsel, Sandi Serukan Pendukungnya Kawal C1

Kamis, 25 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Relawan Ruang Sandi yang tengah melakukan input formulir C1 di Insomniak Cafe and Lounge, Ciputat, Tangsel, Banten, Kamis (25/4/2019).

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

KOTA TANGERANG
Jelang May Day, Ribuan Buruh di Tangerang Akan Long March

Jelang May Day, Ribuan Buruh di Tangerang Akan Long March

Kamis, 25 April 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Menjelang May Day atau Hari Buruh yang diperingati setiap 1 Mei, ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Buruh Tangerang Raya akan menggelar long march.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby