Connect With Us

Penampilan Dewi Gita Pukau Penutupan Festival Budaya Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 15 November 2018 | 23:54

| Dibaca : 586

Penampilan artis Dewi Gita menyanyikan lagu-lagu populer untuk menghibur pengunjung dalam penutupan Festival Budaya Nusantara ke-2 Kota Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Penutupan Festival Budaya Nusantara ke-2 di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang berlangsung dengan meriah, Kamis (15/11/2018) malam. Acara penutupan yang berhasil mengundang perhatian pengunjung itu diisi dengan penampilan tarian tradisional, wayang orang hingga penyanyi Dewi Gita.

"Dengan mengucapkan Alhamdulillah, dengan ini saya nyatakan ditutup," kata Wakil Kota Tangerang Sachrudin.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin

Sachrudin mengatakan, festival yang diikuti 2.100 peserta dari Kota Tangerang maupun kabupaten/kota lainnya ini untuk melestarikan nilai-nilai kebudayaan Indonesia.

"Bangsa kita adalah bangsa yang kaya dengan budaya yang memang perlu dilestarikan sama-sama. Oleh karenanya festival budaya menjadi salah satu yang kita lestarikan. Terimakasih seluruh pihak terkait yang telah mendukung khususnya panitia penyelenggara," katanya.

Selain melestarikan, festival budaya yang diadakan kedua kalinya ini pula untuk memperkenalkan nilai-nilai budaya Indonesia dengan tujuan menarik wisatawan.

"Festival juga salah satu upaya kita semuanya khususnya Pemkot Tangerang untuk menarik wisatawan. Kita kan punya taman-taman tematik," ucapnya.

Pertunjukan wayang orang yang menghibur pengunjung dalam penutupan Festival Budaya Nusantara ke-2 Kota Tangerang.

Sachrudin menyebut, kegiatan ini berhasil menarik wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang. Bahkan jumlahnya mencapai belasan ribu wisatawan lokal maupun internasional. "Daya tarik juga cukup bagus, pengunjungnya 15 ribu lebih," imbuhnya.

Pada acara penutupan, penyelenggara menampilkan pertunjukan tarian tradisional dan wayang orang. Dalam detik-detik penutupan, pengunjung yang hadir pun dihibur oleh penyanyi Dewi Gita yang membawakan lagu-lagu populer.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Minggu, 26 Mei 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pergelaran Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang, sudah mulai dilirik oleh banyak figur yang ingin mencalonkan diri menggantikan Airin Rachmi Diany.

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)