Connect With Us

PT Gajah Tunggal Sumbang Rp506 Juta ke Korban Gempa Palu

Muhamad Heru | Jumat, 16 November 2018 | 16:23

| Dibaca : 2317

PT Gajah Tunggal TBK memberikan sumbangan bantuan kepada para korban gempa Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Gajah Tunggal TBK mengulurkan bantuan sebesar Rp506 juta kepada Para korban Gempa bumi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. 

Hal ini adalah aksi dalam bentuk kepedulian SPSI PT Gajah Tunggal terhadap para korban gempa. 

Semua pengurus dan Badan koordinator Bakor SPSI dari masing masing plant terlibat dalam kegiatan ini. Mereka menggalang bantuan dana sukarela dari karyawan di semua divisi perusahaan tersebut. 

"Kegiatan awalnya itu dilaksanakan pada tanggal 02 sampai 10 Oktober 2018, seluruh total dana yang terkumpul dari sumbangan karyawan berjumlah Rp144 juta dan langsung diserahkan ke Manajemen PT Gajah Tunggal, " Kata Sigit Prihantoro, Sekum SPSI PT Gajah Tunggal, Jumat (16/11/2018).

sumbangan

Lalu bantuan tersebut ditambahkan juga oleh dewan direksi dan karyawan yang bekerja di kantor pusat Jakarta sebesar Rp362 juta sehingga total dana sumbangan menjadi Rp506 juta. 

Sigit melanjutkan bahwa dana tersebut disumbangkan sebagai CSR perusahaan Gajah Tunggal melalui Badan Nasional Penanggulangan Bncana (BNPB) dalam bentuk uang tunai sebesar Rp420 juta. Bantuan tersebut nantinya untuk membangun rumah hunian sementara (Huntara)para korban gempa.

Selebihnya, sebesar Rp86 juta disumbangkan dalam bentuk logistik seperti air mineral, beras, susu cair dan pakaian seragam sekolah anak SD kelas 1 sampai kelas 6.

Semua itu diserahkan melalui tim kemanusiaan TNI Kopasus di Jakarta. Logistik bantuan tersebut dikirimkan menggunakan pesawat Hercules ke Palu Sulawesi Tengah. 

"Alhamdulillah Sumbangan ini diserahkan langsung oleh para pimpinan perusahaan dan jajarannya. Sugeng Raharjo Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk didampingi oleh dewan direksi Ferry L Hollan,  Catharina Widjaya, Kisyuwono, Simon Hui dan Ketua SPSI PT Gajah Tunggal Tbk Samsul Bahri." tukasnya.

sumbangan

Sedangkan presiden direktur PT Gajah Tunggal Tbk Sugeng Raharjo menyampaikan bahwa kita harus berbuat tolong menolong. "semuanya harus berbagi kepada korban gempa, dan berempati dengan kesusahan korban gempa ini, karena kita ini adalah sebagai anak bangsa yang harus saling tolong menolong."ungkapnya

Sementara itu samsul bahri mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan managemen atas bantuan semuanya.

"terimakasih kepada rekan-rekan karyawan yg telah bergandengan tangan menyisihkan donasi kemanusiaan ini, demi membantu saudara-saudara kita yg membutuhkan disana."tuturnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Wakili Banten, DKapster Masuk Finalis Top 25 UKM se-Indonesia 

Wakili Banten, DKapster Masuk Finalis Top 25 UKM se-Indonesia 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11:53

TANGERANGNEWS.com–Penyedia layanan cukur rambut online, DKapster akhirnya masuk dalam finalis top 25 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Award tahun 2020, setelah menyisihkan ratusan peserta lainnya se-Indonesia

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

NASIONAL
Begini Langkah Operator Tol Tangerang-Merak Hadapi Long Weekend Saat Pandemi

Begini Langkah Operator Tol Tangerang-Merak Hadapi Long Weekend Saat Pandemi

Kamis, 29 Oktober 2020 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Arus lalu lintas di Tol Tangerang-Merak diprediksi meningkat saat cuti bersama Oktober 2020 ini. Operator tol tersebut, PT Marga Mandalasakti (MMS) pun menyiapkan enam langkah antisipasi

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil