Connect With Us

Wali Kota Tangerang Sempat Jadi Pelapak Online  

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 19 November 2018 | 18:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri kegiatan pelatihan Usaha Mikro, Kecil dan Mengengah (UMKM) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (19/11/2018).

Pelatihan yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika itu diikuti 250 orang pelaku UMKM dari Kecamatan Jatiuwung, Cibodas dan Karawaci.

Pelatihan dilakukan agar pelaku UMKM dapat memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan usahanya.

Dalam kesempatan tersebut Arief sempat menceritakan pengalamannya berjualan online saat belajar di Amerika pada era tahun 90-an. 

Menurutnya, internet dan media sosial kini berperan penting dalam membantu proses pemasaran produk.

“Apa saja dulu saya jual. Modalnya hanya foto, dan alhamdulillah saat itu saya sempat menghasilkan 4.000 dolar perbulan dari berjualan online," ujarnya.

Arief menjelaskan, dalam berbisnis online harus mengutamakan pelayanan khususnya kecepatan memberikan respon kepada pembeli maupun calon pembeli. Hal ini bertujuan agar konsumen tidak kecewa terhadap pelayanan sang penjual.

“Penjual harus jujur akan produk yang dijualnya. Selain itu produk yang dijual harus berbeda dari produk yang lainnya, sehingga menjadi daya tarik tersendiri,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Arief terjun langsung memaparkan materi mengenai produk dihadapan para pelaku UMKM.

Peserta pun tampak antusias menyimak pemaparan produk UMKM yang dibawakan langsung oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Syamsul Bahri menambahkan, pada anggaran perubahan 2018 pihaknya akan melakukan pelatihan kepada 1.000 pelaku UMKM se-Kota Tangerang.

Pelatihan tersebut meliputi pengenalan Pengenalan e-commerce, dan pembinaan penggunaan teknologi melalui program kelompok informasi masyarakat (KIM).

“Saat ini anggota KIM telah mencapai 373 komunitas. Melalui wadah bernama Rumah KIM diharapkan pengetahuan pelaku UMKM bertambah,” ujarnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill