Connect With Us

Wuih, Pemkot Tangerang Akan Bangun Stadion di Selapajang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 20 November 2018 | 13:20

| Dibaca : 28695

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama pejabat lainnya saat rapat terbatas membahas desain pembangunan area sport center yang akan dibangun di wilayah kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Kabar baik bagi warga Kota Tangerang yang telah lama menginginkan adanya stadion sepak bola. Pemerintah daerah setempat akan membangun area sport center yang tersedia fasilitas olahraga termasuk stadion.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, rencananya sport center tersebut akan dibangun di wilayah kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang yang memiliki lahan seluas 9 hektar. 

"Upaya pembangunan ini akan dilakukan dalam waktu dekat ini, " kata Arief,  Selasa (20/11/2018).

Menurutnya, rencana pembangunan sarana olahraga itu dilakukan untuk merealisasikan keinginan masyarakat Kota Tangerang khususnya pecinta olahraga.

"Dari 9 Hektar tanah,  yang bisa digunakan hanya seluas 7 Hektar, karena sebagian area terkena pembebasan proyek Bandara Soekarno-Hatta,” ungkapnya.

Selain itu, Arief juga berencana di lahan tersebut akan dimanfaatkan juga untuk pembangunan pasar, agar warga perbatasan seperti Kabupaten Tangerang tidak perlu ke berjualan maupun belanja di tengah Kota Tangerang.

ARIEF

"Ini nanti kasih buat pasar nih di pinggir sini stadionnya di pojok, jadi bisa ngurangin macet juga," imbuhnya.

Arief berharap pembangunan sport center tersebut dapat dilakukan sesegera mungkin hingga bisa dimanfaatkan saat Kota Tangerang menjadi tuan rumah gelaran Porprov Banten di tahun 2020 mendatang.

"Pembangunan harus segera. Dibikin site plan-nya, penataan juga dibikin, biar bisa mulai pararel kerjanya," pungkasnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Produksi Sajam, Polisi Masih Tahan 4 Pelajar

Produksi Sajam, Polisi Masih Tahan 4 Pelajar

Jumat, 22 Februari 2019 | 21:53

TANGERANGNEWS.com-4 dari 106 pelajar yang diamankan Polresta Tangerang karena kedapatan hendak tawuran dengan membawa senjata tajam

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

SPORT
Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang

HIBURAN
Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Selasa, 5 Februari 2019 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Berbagai wahana dan pertunjukan hiburan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung yang mengisi liburan di Tangerang

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot