Connect With Us

Wuih, Pemkot Tangerang Akan Bangun Stadion di Selapajang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 20 November 2018 | 13:20

| Dibaca : 31478

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama pejabat lainnya saat rapat terbatas membahas desain pembangunan area sport center yang akan dibangun di wilayah kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Kabar baik bagi warga Kota Tangerang yang telah lama menginginkan adanya stadion sepak bola. Pemerintah daerah setempat akan membangun area sport center yang tersedia fasilitas olahraga termasuk stadion.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, rencananya sport center tersebut akan dibangun di wilayah kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang yang memiliki lahan seluas 9 hektar. 

"Upaya pembangunan ini akan dilakukan dalam waktu dekat ini, " kata Arief,  Selasa (20/11/2018).

Menurutnya, rencana pembangunan sarana olahraga itu dilakukan untuk merealisasikan keinginan masyarakat Kota Tangerang khususnya pecinta olahraga.

"Dari 9 Hektar tanah,  yang bisa digunakan hanya seluas 7 Hektar, karena sebagian area terkena pembebasan proyek Bandara Soekarno-Hatta,” ungkapnya.

Selain itu, Arief juga berencana di lahan tersebut akan dimanfaatkan juga untuk pembangunan pasar, agar warga perbatasan seperti Kabupaten Tangerang tidak perlu ke berjualan maupun belanja di tengah Kota Tangerang.

ARIEF

"Ini nanti kasih buat pasar nih di pinggir sini stadionnya di pojok, jadi bisa ngurangin macet juga," imbuhnya.

Arief berharap pembangunan sport center tersebut dapat dilakukan sesegera mungkin hingga bisa dimanfaatkan saat Kota Tangerang menjadi tuan rumah gelaran Porprov Banten di tahun 2020 mendatang.

"Pembangunan harus segera. Dibikin site plan-nya, penataan juga dibikin, biar bisa mulai pararel kerjanya," pungkasnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Greenpeace Tuntut Pelaku Industri Tanggung Jawab Atas Sampah Plastik

Greenpeace Tuntut Pelaku Industri Tanggung Jawab Atas Sampah Plastik

Sabtu, 21 September 2019 | 17:13

TANGERANGNEWS.com—Greenpeace bersama berbagai komunitas yang tergabung dalam gerakan global #breakfreefromplastic mengaudit merek sampah

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy