Connect With Us

Usai Flying Deck, Kampung Bekelir Akan Dilengkapi Toilet Pengunjung

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 20 November 2018 | 14:54

| Dibaca : 508

Masyarakat mengunjungi destinasi wisata Kampung Bekelir, Kota Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengembangan destinasi wisata Kampung Bekelir, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang terus digenjot.

Setelah pembangunan Flying Deck 2 selesai, kampung yang kini menjadi objek wisata favorit itu juga akan dilengkapi toilet khusus pengunjung.

Destinasi wisata Kampung Bekelir, Kota Tangerang.

Hal itu diungkapkan Kasie Pengolahan dan Pengembangan Air Limbah Disperkim Kota Tangerang, Dodi Amal.

Menurutnya rencana pembangunan toilet khusus pengunjung di Kampung Bekelir tersebut akan mulai dianggarkan pada tahun anggaran 2019.

“Kami rencananya akan bangun toilet umum dan dianggarkan tahun depan,” ujar Dodi dalam keterangannya kepada TangerangNews, Selasa (20/11/2018).

Dodi belum dapat merinci mengenai pembangunan toilet tersebut. Ia mengatakan, akan meninjau lokasi terlebih dahulu dalam waktu dekat ini. 

“Untuk tipe dan model toiletnya harus menyesuaikan lokasi Kampung Bekelir,” katanya.

Sementara itu, Lurah Babakan Abu Sopyan menuturkan, pembangunan toilet khusus pengunjung tersebut akan berada di dekat Flying Deck 2, pinggir sungai Cisadane.

“Iya nanti sekitar 4 atau 6 toilet mudah-mudahan akan di bangun di sana,” ucap Abu sambil menunjuk lokasi Flying Deck 2 yang baru saja rampung.

Diakuinya, toilet umum memang sangat dibutuhkan di Kampung Bekelir demi menyediakan sarana penunjang bagi wisatawan yang berkunjung. Oleh karena itu, ia menyambut baik rencana pembangunan toilet tersebut dan berharap bisa terealiasi dalam waktu dekat ini.

“Keberadaan Flying Deck 2 dan toilet akan dapat menambah kunjungan wisatawan ke Kampung Bekelir. Kemarin saja ada 100 pengunjung dari Pandeglang untuk menerapkan kampung yang sama di sana,” imbuhnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 23 Mei 2019 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II kembali berinovasi dengan meluncurkan Halal Park sebagai destinasi wisata belanja halal di Plaza Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/5/2019).

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

TOKOH
Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz

KOTA TANGERANG
Lapas Pemuda Tangerang Usulkan 1.100 Napi Dapat Remisi Idul Fitri

Lapas Pemuda Tangerang Usulkan 1.100 Napi Dapat Remisi Idul Fitri

Jumat, 24 Mei 2019 | 19:37

TANGERANGNEWS.com-Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal menghitung hari. Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) pun telah menyiapkan remisi dalam momen hari raya umat Islam tersebut.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)