Connect With Us

Usai Flying Deck, Kampung Bekelir Akan Dilengkapi Toilet Pengunjung

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 20 November 2018 | 14:54

| Dibaca : 436

Masyarakat mengunjungi destinasi wisata Kampung Bekelir, Kota Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengembangan destinasi wisata Kampung Bekelir, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang terus digenjot.

Setelah pembangunan Flying Deck 2 selesai, kampung yang kini menjadi objek wisata favorit itu juga akan dilengkapi toilet khusus pengunjung.

Destinasi wisata Kampung Bekelir, Kota Tangerang.

Hal itu diungkapkan Kasie Pengolahan dan Pengembangan Air Limbah Disperkim Kota Tangerang, Dodi Amal.

Menurutnya rencana pembangunan toilet khusus pengunjung di Kampung Bekelir tersebut akan mulai dianggarkan pada tahun anggaran 2019.

“Kami rencananya akan bangun toilet umum dan dianggarkan tahun depan,” ujar Dodi dalam keterangannya kepada TangerangNews, Selasa (20/11/2018).

Dodi belum dapat merinci mengenai pembangunan toilet tersebut. Ia mengatakan, akan meninjau lokasi terlebih dahulu dalam waktu dekat ini. 

“Untuk tipe dan model toiletnya harus menyesuaikan lokasi Kampung Bekelir,” katanya.

Sementara itu, Lurah Babakan Abu Sopyan menuturkan, pembangunan toilet khusus pengunjung tersebut akan berada di dekat Flying Deck 2, pinggir sungai Cisadane.

“Iya nanti sekitar 4 atau 6 toilet mudah-mudahan akan di bangun di sana,” ucap Abu sambil menunjuk lokasi Flying Deck 2 yang baru saja rampung.

Diakuinya, toilet umum memang sangat dibutuhkan di Kampung Bekelir demi menyediakan sarana penunjang bagi wisatawan yang berkunjung. Oleh karena itu, ia menyambut baik rencana pembangunan toilet tersebut dan berharap bisa terealiasi dalam waktu dekat ini.

“Keberadaan Flying Deck 2 dan toilet akan dapat menambah kunjungan wisatawan ke Kampung Bekelir. Kemarin saja ada 100 pengunjung dari Pandeglang untuk menerapkan kampung yang sama di sana,” imbuhnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Samawa Village, Hunian Syariah Bebas Riba di Tangerang

Samawa Village, Hunian Syariah Bebas Riba di Tangerang

Minggu, 27 Januari 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Hunian berkonsep syariah atau islami mulai marak dikembangkan di kota-kota penyangga DKI Jakarta seperti Depok, Bogor dan Bekasi termasuk Tangerang.

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

BANTEN
Gerindra Targetkan Menang di Banten

Gerindra Targetkan Menang di Banten

Kamis, 7 Februari 2019 | 22:09

TANGERANGNEWS.com-Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Helvi YM menargetkan kemenangan untuk wilayah Banten untuk

KAB. TANGERANG
Digagahi Ayah Tiri, Gadis di Cikupa Hamil 4 Bulan

Digagahi Ayah Tiri, Gadis di Cikupa Hamil 4 Bulan

Sabtu, 16 Februari 2019 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Sungguh malang nasib SA, 16. Ia harus menanggung derita hidup karena perbuatan Nur Huda, 34. Gadis yang masih duduk di

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot