Connect With Us

SDN Daan Mogot Tangerang Terbakar, Arsip & Rapor Siswa Ludes

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 21 November 2018 | 15:00

| Dibaca : 1871

Suratman Kepala SDN Daan Mogot 3, saat menunjukan ruangan yang mengalami kebakaran di SDN Daan Mogot 3, Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran terjadi di SDN Daan Mogot 3, Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Insiden ini mengakibatkan arsip sekolah dan ratusan rapor siswa hangus. 

"Arsip-arsip sekolah punya guru dan 200 rapor siswa habis (terbakar)," ujar Suratman Kepala SDN Daan Mogot 3 kepada TangerangNews, Rabu (12/11/2018).

Suratman menjelaskan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada sekira pukul 02.40 WIB tadi dan hanya berlangsung sekitar satu jam.

Menurutnya, petugas damkar berhasil menjinakkan api pada pukul 03.50 WIB. Tiada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa itu.

"Berdasarkan keterangan polisi kebakaran diduga karena korsleting listrik di lantai dua," terangnya.

Berdasarkan pantauan TangerangNews pasca insiden kebakaran, SDN Daan Mogot 3 berhimpitan dengan SDN Daan Mogot 1.

Kendati begitu, yang terbakar hanya tiga ruangan di lantai dua SDN Daan Mogot 3 dengan rincian satu ruang kelas, satu ruang guru dan satu ruang Kepala SDN Daan Mogot 3.

Garis kuning "Police Line" pun tampak  melingkari tiga ruang kelas itu. "Beruntung apinya tidak merembet," ucap Suratman.

Kegiatan belajar mengajar siswa tetap berjalan seperti sediakala. Namun, kegiatan siswa dikurangi satu jam daripada biasanya.

Siswa kelas 1 belajar mulai pada pukul 07.00 - 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan siswa kelas 2 pukul 09.00 - 11.00 WIB. Sementara siswa kelas 3 dan 4 mulai belajar pukul 11.00 - 13.00. Sedangkan siswa kelas 5 dan 6 mulai pukul 13.00 - 15.00 WIB.

"Aktifitas belajar mengajar masih tetap berjalan tapi jam belajar dikurangin satu jam karena di lantai dua tidak bisa dipakai," ucapnya.

Suratman berharap, gedung sekolah bisa diperbaiki dengan segera sehingga kegiatan di sekolah berjalan dengan baik. Dalam hal ini, ia akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

"Saya besok bikin surat dari sekolah untuk ke Polsek agar bisa dilepas garis polisinya untuk nanti kami bereskan gedungnya. Mudah-mudahan berjalan semuanya lancar," imbuhnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Aurelia Margaretha, Terdakwa Kecelakaan Maut di Karawaci Didakwa Pasal Berlapis

Aurelia Margaretha, Terdakwa Kecelakaan Maut di Karawaci Didakwa Pasal Berlapis

Kamis, 4 Juni 2020 | 20:00

TANGERANGNEWS.com–Aurelia Margaretha Yulia, 26, didakwa pasal berlapis atas kasus kecelakaan maut di kawasan Lippo Karawaci. Hal ini terungkap dalam sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan yang digelar

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein