Connect With Us

Wali Kota Minta Eks Pimpinan DPRD Kembalikan Mobdin

| Kamis, 29 April 2010 | 16:06

Krisna Gunata (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Wali Kota Tangerang Wahidin Halim meminta kepada bekas (mantan) DPRD Kota Tangerang untuk mengembalikan mobil dinas (mobdin) yang sejatinya hanya digunakan ketika masih menjabat. “Saya memang menyayangkan itu, padahal saya sudah membuat surat agar mobil tersebut dikembalikan,” ujar Wahidin,saat menggelar jumpa pers di Pondok Selera 1, Sukabakti, Tangerang.
Menurut Wahidin, dirinya belum mau menggunakan aparat Satpol PP untuk melakukan penarikan mobdin. Sebab, kata dia, dirinya masih menunggu agar bekas pimpinan DPRD itu menyadarinya untuk segera mengembalikan mobil tersebut. “Saya berharap ketua DPRD saat ini bias melakukan pendekatan kepada mantan ketua DPRD yang sebelumnya, mengingat ketua saat ini adalah wakil dari yang dulu,” katanya.

Wahidin mengaku, akan berkoodinas dengan Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine dan membahasnya mengenai mobil dinas tersebut. “Saya ingin berkoordinasi dulu kepada ketua DPRD ,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine menyatakan, dirinya siap berkoordinasi dengan Wali Kota . Tetapi, berkoordinasi yang dia maksud adalah dengan cara didome (dijual kepada yang menggunakan). “Tetapi kalau diminta untuk menarik kendaraan, yah jelas itu bukan tugas kami. Itu tugas Satpol PP atau Pemda, bukan kami,” ujarnya.  

Diakui Herry Rumawatine sudah ada dua mantan ketua DPRD Kota Tangerang yang tidak mengembalikan mobil dinas. Yang pertama adalah 2003-2009, yakni zamannya Krisna Gunata, sedangkan yang kedua adalah periode sebelumnya yakni Giyan Sugiarsono,” ujarnya.
Menurut Herry sebaiknya, Pemkot Tangerang melalukan penjulan secara internal kepada bekas pimpinan dewan. Itu dinilai wajar mereka sudah berbakti selama lebih dari lima tahun. Itu pun kalau mantan anggota DPRD yang dimaksud mau membelinya. “Kalau tidak ya silahkan lakukan penerikan, jangan pernah berpikir tidak bias pada zaman seperti ini. Seorang jenderal saja bisa kok diboyong, apalagi ini,” katanya.

Semetara itu, Ditanya soal mobil dinas yang belum dikembalikan meski sudah memakan waktu lebih dari setahun, mantan Ketua DPRD Kota Tangerang Krisna Gunata alias Tab-Tab malah kabur. “Iya memang belum saya kembalikan,” ujarnya seusai menghadiri pelantikan pengurus DPD Golkar.(dira)
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill