Connect With Us

Kabupaten & Kota Tangerang Akhirnya Sepakat Penyerahan 56 Aset

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 November 2018 | 13:00

| Dibaca : 9686

Penyerahan aset Pemerintah Kabupaten dengan Kota Tangerang oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin (26/11/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Setelah bertahun-tahun alotnya masalah aset antara Kota dan Kabupaten Tangerang, realisasi penyerahan aset tersebut kini telah menemui titik terang.

Penyerahan aset dari kedua pihak tersebut disepakati dalam rapat yang berlangsung di kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin (26/11/2018).

Wahidin menyebut, sebanyak 56 aset daerah akan diserahkan Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada Pemerintah Kota Tangerang, begitupun sebaliknya.

"Sudah ada kesepakatan, sudah ada semacam MoU penyerahan hibah. Ada 56 titik," terang pria yang disapa WH ini.

Menurut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, 56 titik aset tersebut termasuk Stadion Benteng Tangerang, Alun-alun, beberapa kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Kota Tangerang.

"Terus kemudian dari Kota Tangerang menyerahkan aset berupa 6 bidang tanah yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang termasuk TPA Jatiwaringin yang akan langsung 2019 kita pergunakan. Ini hibah dari pemerintah daerah ke pemerintah daerah," jelasnya.

Zaki menambahkan, pertemuan hari ini merupakan tahapan kesepakatan jadwal penyerahan aset. Dan rencananya, pelimpahan aset diserahkan pada 10 Desember 2018. "Nanti insyaallah Minggu kedua bulan Desember. Hari ini tahapan jadwal semua sudah disepakati," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, aset yang akan diterima dari Kabupaten Tangerang tersebut secepatnya akan direvitalisasi, untuk segera demi kepentingan masyarakat.

"Tadi kita juga sudah minta arahan Gubernur, bahwa kita akan segera revitalisasi, Kayak Stadion Benteng untuk bisa dimanfaatkan masyarakat, supaya tahun 2019 mulai perbaikan," katanya.

Arief mengaku, siap untuk merevitalisasi aset-aset yang diterimanya tersebut setelah secara resmi di serahkan kepada Pemerintah Kota Tangerang. "Kita lihat nanti kan baru mau diserahin, kalau Provinsi oke, kita tinggal jalan, kita siap, soalnya anggaran kita sudah masuk," paparnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Selasa, 22 September 2020 | 15:55

TANGERANGNEWS.com–Ratusan gram narkoba sabu dari hasil pengungkapan lima orang tersangka dalam empat kasus dimusnahkan jajaran Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/9/2020)

PROPERTI
Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Selasa, 15 September 2020 | 10:54

TANGERANGNEWS.com– Salah satu kota penyangga Jakarta yang menjadi incaran masyarakat untuk memiliki hunian adalah Tangerang. Perkembangan properti di kawasan ini sangat pesat karena kebutuhan rumah tinggal masih tinggi

OPINI
HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah

KAB. TANGERANG
Atasi Antrean di Kantor Layanan, BPJS Kesehatan Perkenalkan Pandawa

Atasi Antrean di Kantor Layanan, BPJS Kesehatan Perkenalkan Pandawa

Selasa, 22 September 2020 | 19:18

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 membuat beragam pelayanan langsung terkendala. Interaksi langsung dibatasi, sementara masyarakat tetap membutuhkan pelayanan cepat, hemat dan memuaskan.

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute