Connect With Us

Kabupaten & Kota Tangerang Akhirnya Sepakat Penyerahan 56 Aset

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 November 2018 | 13:00

| Dibaca : 9500

Penyerahan aset Pemerintah Kabupaten dengan Kota Tangerang oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin (26/11/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Setelah bertahun-tahun alotnya masalah aset antara Kota dan Kabupaten Tangerang, realisasi penyerahan aset tersebut kini telah menemui titik terang.

Penyerahan aset dari kedua pihak tersebut disepakati dalam rapat yang berlangsung di kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin (26/11/2018).

Wahidin menyebut, sebanyak 56 aset daerah akan diserahkan Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada Pemerintah Kota Tangerang, begitupun sebaliknya.

"Sudah ada kesepakatan, sudah ada semacam MoU penyerahan hibah. Ada 56 titik," terang pria yang disapa WH ini.

Menurut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, 56 titik aset tersebut termasuk Stadion Benteng Tangerang, Alun-alun, beberapa kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Kota Tangerang.

"Terus kemudian dari Kota Tangerang menyerahkan aset berupa 6 bidang tanah yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang termasuk TPA Jatiwaringin yang akan langsung 2019 kita pergunakan. Ini hibah dari pemerintah daerah ke pemerintah daerah," jelasnya.

Zaki menambahkan, pertemuan hari ini merupakan tahapan kesepakatan jadwal penyerahan aset. Dan rencananya, pelimpahan aset diserahkan pada 10 Desember 2018. "Nanti insyaallah Minggu kedua bulan Desember. Hari ini tahapan jadwal semua sudah disepakati," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, aset yang akan diterima dari Kabupaten Tangerang tersebut secepatnya akan direvitalisasi, untuk segera demi kepentingan masyarakat.

"Tadi kita juga sudah minta arahan Gubernur, bahwa kita akan segera revitalisasi, Kayak Stadion Benteng untuk bisa dimanfaatkan masyarakat, supaya tahun 2019 mulai perbaikan," katanya.

Arief mengaku, siap untuk merevitalisasi aset-aset yang diterimanya tersebut setelah secara resmi di serahkan kepada Pemerintah Kota Tangerang. "Kita lihat nanti kan baru mau diserahin, kalau Provinsi oke, kita tinggal jalan, kita siap, soalnya anggaran kita sudah masuk," paparnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

BISNIS
Miliki 2,5 Juta Mitra Warung, Bukalapak Dorong Usaha Kecil

Miliki 2,5 Juta Mitra Warung, Bukalapak Dorong Usaha Kecil

Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Bukalapak mengklaim memiliki jaringan mitra warung mencapai 2,5 juta. Perusahaan e-commerce ini menyatakan telah jauh meninggalkan pemain serupa.

KOTA TANGERANG
Mayat Perempuan Ditemukan Membengkak di Pintu Air 10 Tangerang

Mayat Perempuan Ditemukan Membengkak di Pintu Air 10 Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:45

TANGERANGNEWS.com—Sesosok mayat perempuan ditemukan mengambang di Kali Cisadane, Pintu Air 10, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (20/10/2019).

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro