Connect With Us

Stadion Benteng Akan Disulap Jadi Istana Olahraga Indoor

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 November 2018 | 14:00

| Dibaca : 1441

Stadion Benteng di Jalan Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang samping kantor Wali Kota Tangerang dibangun pada 11 Januari 1989 itu kini tampak hancur. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang akan menyulap lapangan sepak bola kebanggaan warga Tangerang, Stadion Benteng. 

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, status aset Stadion Benteng yang berlarut-larut terkendala itu telah menemui titik terang.

Menurutnya, dari 26 titik aset termasuk Stadion Benteng akan secara resmi diserahkan Pemkab Tangerang kepada Pemkot Tangerang pada 10 Desember 2018.

"Penyerahan sekarang secara administrasi, mudah-mudahan tanggal 10 selesai," katanya, Selasa (27/11/2018).

Dadi menjelaskan, setelah secara resmi status aset dialihkan, pemerintah akan merevitalisasi bangunan-bangunan tersebut termasuk Stadion Benteng yang usianya cukup renta.

"Setelah itu kami uji kontruksi melibatkan puslitbang pemukiman, akan dilihat terus baru dianggarkan," jelas Dadi. 

Rencananya, Stadion Benteng akan disulap menjadi istana olahraga di dalam ruangan (indoor) yang diperuntukkan bagi permainan olahraga seperti bulu tangkis, namun tidak dengan bola sepak.

Mengingat tahun 2022 mendatang, Kota Tangerang ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten.

"Kita inginkan stadion tertutup polanya seperti Istora itu jadi bukan untuk bola tapi untuk yang indoor, bisa basket, paralel tiga lapangan, bulutangkis," tutur Dadi. 

Kendati begitu, pecinta sepakbola tidak usah khawatir. Sebab, Pemerintah Kota Tangerang juga akan membangun stadion khusus sepak bola di kawasan Neglasari.

"Rencananya sepak bola kita bangun di Neglasari lahannya sudah disiapkan," imbuhnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Milenials Tangerang Diimbau Tidak Buru-buru Menikah

Milenials Tangerang Diimbau Tidak Buru-buru Menikah

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:58

TANGERANGNEWS.com-Remaja di Kabupaten Tangerang diimbau merencanakan masa depan sebaik mungkin, tidak tergoda untuk ingin cepat menikah.

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy