Connect With Us

Jalur Kecelakaan Maut Santri di Cipondoh Akan Dikaji

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 November 2018 | 20:23

| Dibaca : 1184

Lokasi terjadinya kecelakaan tunggal mobil pick up yang membawa rombongan santri, di kawasan Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (25/11/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan akan mengkaji lintasan jalur kecelakaan maut rombongan santri di kawasan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, jalur jembatan layang kecelakaan tersebut cukup berbahaya karena kondisinya berkelok kemudian menurun.

"Memang agak sedikit turun dan belok," ujarnya kepada TangerangNews.com, Selasa (27/11/2018).

Kondisi jalur tersebut mengkhawatirkan bagi pengendara yang melintasi dari arah Karang Tengah menuju Jakarta via jembatan layang Green Lake City.

Kendati begitu, Saeful menyebut, peristiwa kecelakaan dijalur itu terbilang minim. Selain itu, ia juga menduga kecelakaan rombongan santri tidak sepenuhnya karena jalur.

"Sebetulnya kalau yang mengalami kecelakaan disana tidak banyaklah. Informasi kan katanya itu rem blong, cuma belum pasti soalnya urusan kepolisian," ucapnya.

"Apalagi kan sebetulnya gini, kalau yang namanya mobil bak itu bukan untuk mobil orang, itu sih permasalahannya," tambahnya.

Masih kata Saeful, pembangunan jalur lintasan yang dilewati mobil pick up yang mengangkut 23 santri tersebut dibuat sudah berdasarkan hasil kajian bersama.

"Itu kan udah berdasarkan pengkajian kalau terkait masalah pembangunan disana," katanya.

Saeful menambahkan, pihaknya bersama kepolisian maupun instansi terkait akan menggelar pembahasan agar kecelakaan di kawasan perumahan itu tidak terulang.

"Saya rasa kalau untuk rambu juga sudah cukup sih. Tapi semuanya nanti kami coba diforum lalu lintas dibahas lagi," paparnya.

Sebelumnya, mobil bak terbuka jenis Kijang Super 1992 bernopol B-9029-RV yang membawa rombongan santri mengalami kecelakaan diturunan jembatan layang Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (25/11/2018). Kecelakaan maut ini mengakibatkan tiga korban meninggal dunia dan 20 korban luka berat.(RMI/HRU)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)