Connect With Us

Jalur Kecelakaan Maut Santri di Cipondoh Akan Dikaji

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 November 2018 | 20:23

| Dibaca : 1110

Lokasi terjadinya kecelakaan tunggal mobil pick up yang membawa rombongan santri, di kawasan Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (25/11/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan akan mengkaji lintasan jalur kecelakaan maut rombongan santri di kawasan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, jalur jembatan layang kecelakaan tersebut cukup berbahaya karena kondisinya berkelok kemudian menurun.

"Memang agak sedikit turun dan belok," ujarnya kepada TangerangNews.com, Selasa (27/11/2018).

Kondisi jalur tersebut mengkhawatirkan bagi pengendara yang melintasi dari arah Karang Tengah menuju Jakarta via jembatan layang Green Lake City.

Kendati begitu, Saeful menyebut, peristiwa kecelakaan dijalur itu terbilang minim. Selain itu, ia juga menduga kecelakaan rombongan santri tidak sepenuhnya karena jalur.

"Sebetulnya kalau yang mengalami kecelakaan disana tidak banyaklah. Informasi kan katanya itu rem blong, cuma belum pasti soalnya urusan kepolisian," ucapnya.

"Apalagi kan sebetulnya gini, kalau yang namanya mobil bak itu bukan untuk mobil orang, itu sih permasalahannya," tambahnya.

Masih kata Saeful, pembangunan jalur lintasan yang dilewati mobil pick up yang mengangkut 23 santri tersebut dibuat sudah berdasarkan hasil kajian bersama.

"Itu kan udah berdasarkan pengkajian kalau terkait masalah pembangunan disana," katanya.

Saeful menambahkan, pihaknya bersama kepolisian maupun instansi terkait akan menggelar pembahasan agar kecelakaan di kawasan perumahan itu tidak terulang.

"Saya rasa kalau untuk rambu juga sudah cukup sih. Tapi semuanya nanti kami coba diforum lalu lintas dibahas lagi," paparnya.

Sebelumnya, mobil bak terbuka jenis Kijang Super 1992 bernopol B-9029-RV yang membawa rombongan santri mengalami kecelakaan diturunan jembatan layang Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (25/11/2018). Kecelakaan maut ini mengakibatkan tiga korban meninggal dunia dan 20 korban luka berat.(RMI/HRU)

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

BANDARA
Warga Sekitar Bandara Soetta Wajib Punya A5

Warga Sekitar Bandara Soetta Wajib Punya A5

Minggu, 20 Januari 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Ratusan keluarga yang berada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta , Tangerang, Banten wajib menggunakan surat pindah memilih (A5) jika tetap ingin mencoblos Pilpres 2019.

NASIONAL
Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Selasa, 22 Januari 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian kembali merombak susunan perwira tinggi dan menengah.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot