Connect With Us

Ada 3 Titik Rawan Banjir di Cipondoh & Pinang, Aparat Siaga

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 Desember 2018 | 13:24

| Dibaca : 961

Tiga pilar di lingkungan Kecamatan Cipondoh dan Pinang mengecek kesiapan peralatan banjir usai apel pasukan siaga banjir di kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin (3/11/2018). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Memasuki musim penghujan, aparat Polri, TNI dan Pemerintah di lingkungan Cipondoh serta Pinang menggelar apel pasukan siaga banjir di kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin (3/11/2018).

Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno yang bertindak sebagai inspektur apel memimpin ratusan peserta apel dalam gelar pasukan siaga banjir menjelang musim penghujan tersebut.

"Mari tetap menjaga silaturahmi untuk memperkuat sinergitas 3 pilar di Cipondoh," ujar Sutrisno.

Sutrisno menyebutkan, terdapat tiga titik rawan banjir maupun genangan di kawasan Cipondoh maupun Pinang.

Ketiga titik itu diantaranya berada di Jalan Eretan dekat Danau Cipondoh, di RW 07 dan 06 Kelurahan Petir, hingga di pemukiman Pinang Griya, Kecamatan Pinang.

Menanggapi hal tersebut, Sutrisno mengatakan, upaya cepat tanggap akan dilakukan yang berkordinasi dengan tiga pilar, Puskesmas, Damkar, PLN, PMI dan unsur masyarakat.

Selain itu, dalam penanganan juga akan membuat posko banjir, dapur umum, menyiapkan perahu karet hingga rompi pelampung jika terjadi banjir di wilayah itu.

"Mari berdoa agar wilayah Cipondoh-Pinang khususnya dan Kota Tangerang pada umumnya tidak terkena musibah banjir," ucapnya.

Ia mengimbau kepada lurah se-Kecamatan Cipondoh - Pinang dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan saluran air di wilayahnya.

"Pembersihan drainase harus dilakukan di masing-masing wilayah untuk mencegah terjadinya banjir karena musim penghujan sudah tiba," imbuhnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Jokowi-Ma'ruf Unggul di Tangsel, Relawan Posraya Potong Tumpeng

Jokowi-Ma'ruf Unggul di Tangsel, Relawan Posraya Potong Tumpeng

Jumat, 19 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Hasil perhitungan suara sementara Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'fuf Amin yang unggul di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) disambut gembira oleh Relawan Posraya Indonesia.

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby