Connect With Us

Nekat! Bak Terbuka Masih Dipakai Untuk Angkut Orang di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Desember 2018 | 21:00

| Dibaca : 1057

Terlihat sebuah mobil pikap yang ditumpangi anak-anak yang notabene memakai peci dan sarung layaknya santri melintas di kawasan Ciledug, Kota Tangerang, (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan maut rombongan santri beberapa waktu yang lalu di Green Lake City, Cipondoh rupanya tidak menjadi pembelajaran. Pasalnya, masih ada warga di Tangerang yang nekat menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang.

Pantauan TangerangNews.com, Selasa (4/12/2018), mobil bak terbuka bermuatan anak-anak dengan menggunakan kostum peci dan sarung terlihat melintas di kawasan Ciledug, Kota Tangerang.

Lain halnya dengan supporter bola, terpantau juga mereka naik kendaraan roda empat diatas atas mobil. Rombongan itu melintas di jalan tol Tangerang.

Padahal, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Ojo Ruslani sempat mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang. Ojo menilai pihak seharusnya hanya diperbolehkan untuk mengangkut barang.

Hal itu mengingat adanya insiden kecelakaan maut pick up yang terguling saat mengangkut rombongan santri di jembatan layang Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, peristiwa nahas yang mengakibatkan 3 korban meninggal dan 20 korban luka-luka itu harus menjadi yang terakhir di Kota Tangerang.

Ojo juga mengharapkan bahwa rombongan supporter sepak bola maupun siswa sekolah tidak menggunakan mobil bak terbuka sebagai moda transportasi. Sebab Ojo menilai hal itu sangat membahayakan keselamatan.

"Karena itu rawan. Kalau sudah kecelakaan siapa yang rugi? Kita pengguna jalan semua rugi, keluarga sedih, kita prihatin, jadi tidak ada lagi ada yang naik ke atas mobil," papar Ojo.(MRI/RGI)

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby