Connect With Us

Nekat! Bak Terbuka Masih Dipakai Untuk Angkut Orang di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Desember 2018 | 21:00

Terlihat sebuah mobil pikap yang ditumpangi anak-anak yang notabene memakai peci dan sarung layaknya santri melintas di kawasan Ciledug, Kota Tangerang, (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan maut rombongan santri beberapa waktu yang lalu di Green Lake City, Cipondoh rupanya tidak menjadi pembelajaran. Pasalnya, masih ada warga di Tangerang yang nekat menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang.

Pantauan TangerangNews.com, Selasa (4/12/2018), mobil bak terbuka bermuatan anak-anak dengan menggunakan kostum peci dan sarung terlihat melintas di kawasan Ciledug, Kota Tangerang.

Lain halnya dengan supporter bola, terpantau juga mereka naik kendaraan roda empat diatas atas mobil. Rombongan itu melintas di jalan tol Tangerang.

Padahal, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Ojo Ruslani sempat mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang. Ojo menilai pihak seharusnya hanya diperbolehkan untuk mengangkut barang.

Hal itu mengingat adanya insiden kecelakaan maut pick up yang terguling saat mengangkut rombongan santri di jembatan layang Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, peristiwa nahas yang mengakibatkan 3 korban meninggal dan 20 korban luka-luka itu harus menjadi yang terakhir di Kota Tangerang.

Ojo juga mengharapkan bahwa rombongan supporter sepak bola maupun siswa sekolah tidak menggunakan mobil bak terbuka sebagai moda transportasi. Sebab Ojo menilai hal itu sangat membahayakan keselamatan.

"Karena itu rawan. Kalau sudah kecelakaan siapa yang rugi? Kita pengguna jalan semua rugi, keluarga sedih, kita prihatin, jadi tidak ada lagi ada yang naik ke atas mobil," papar Ojo.(MRI/RGI)

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill