Connect With Us

Nekat! Bak Terbuka Masih Dipakai Untuk Angkut Orang di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Desember 2018 | 21:00

| Dibaca : 996

Terlihat sebuah mobil pikap yang ditumpangi anak-anak yang notabene memakai peci dan sarung layaknya santri melintas di kawasan Ciledug, Kota Tangerang, (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan maut rombongan santri beberapa waktu yang lalu di Green Lake City, Cipondoh rupanya tidak menjadi pembelajaran. Pasalnya, masih ada warga di Tangerang yang nekat menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang.

Pantauan TangerangNews.com, Selasa (4/12/2018), mobil bak terbuka bermuatan anak-anak dengan menggunakan kostum peci dan sarung terlihat melintas di kawasan Ciledug, Kota Tangerang.

Lain halnya dengan supporter bola, terpantau juga mereka naik kendaraan roda empat diatas atas mobil. Rombongan itu melintas di jalan tol Tangerang.

Padahal, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Ojo Ruslani sempat mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang. Ojo menilai pihak seharusnya hanya diperbolehkan untuk mengangkut barang.

Hal itu mengingat adanya insiden kecelakaan maut pick up yang terguling saat mengangkut rombongan santri di jembatan layang Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, peristiwa nahas yang mengakibatkan 3 korban meninggal dan 20 korban luka-luka itu harus menjadi yang terakhir di Kota Tangerang.

Ojo juga mengharapkan bahwa rombongan supporter sepak bola maupun siswa sekolah tidak menggunakan mobil bak terbuka sebagai moda transportasi. Sebab Ojo menilai hal itu sangat membahayakan keselamatan.

"Karena itu rawan. Kalau sudah kecelakaan siapa yang rugi? Kita pengguna jalan semua rugi, keluarga sedih, kita prihatin, jadi tidak ada lagi ada yang naik ke atas mobil," papar Ojo.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Milenials Tangerang Diimbau Tidak Buru-buru Menikah

Milenials Tangerang Diimbau Tidak Buru-buru Menikah

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:58

TANGERANGNEWS.com-Remaja di Kabupaten Tangerang diimbau merencanakan masa depan sebaik mungkin, tidak tergoda untuk ingin cepat menikah.

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy