Connect With Us

Ada Bus Rute Tangcity Mall-Bandara Soetta, Tarifnya Masih Promo Loh!

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 7 Desember 2018 | 15:15

Peresmian bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion rute Cikokol menuju Bandara Soekarno Hatta, Jumat (7/12/2018). (TangerangNews/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kini para penupang dari pusat Kota Tangerang semakin mudah ke Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta). Pasalnya telah hadir bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion rute Cikokol menuju Bandara Soekarno Hatta, Jumat (7/12/2018). Tarifnya sendiri masih dikenakan promo seharga Rp25 ribu.

Bus dengan pelayanan eksklusif dan dilengkapi WIFI yang muat untuk 35 penumpang diresmikan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Perum PPD. Namun untuk awal, pengelola JA Connexion ini hanya menyediakan tiga unit bus saja dengan rute Tangerang City (Tangcity) Mall-Bandara Soetta. 

Hal itu dilakukan sebagai bentuk pengurangan penggunaan kendaraan pribadi menuju Bandara Soetta. Dimana, saat ini menurut pihak BPTJ terdapat satu juta kendaraan pribadi yang masuk ke Bandara Soekarno Hatta.

"Ini sebagai bentuk perubahan mindset masyarakat ke transportasi umum yang fasilitasnya pun sama seperti menggunakan kendaraan pribadi," kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono di Tangcity Mall, Kota Tangerang.

Nantinya, angkutan bus ini akan melayani dua jam sekali mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB. Dengan rute Tangcity Mall – Jl MH Thamrin – Jl Tol Jakarta Tangerang – Jl Tol Lingkar Luar Barat– Jl Tol Dr Sedyatmo– Jl Raya Bandara Soekarno Hatta - Bandara Soekarno Hatta.

Waktu tempuh dengan bus JA Connexion tersebut hanya sekitar waktu satu jam saja. Sedangkan tarifnya masih dikenakan promo sebesar Rp25 ribu, sebelum nantinya kembali ke tarif normal sebesar Rp 35 ribu.

Sementara Building Manager Tangcity Mall, Wina Andriyani mengatakan, jalur baru tujuan Bandara Soetta ini adalah langkah pihak swast dalam mendukung pemerintah mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

"Dengan adanya rute baru ini, kami juga berharap minat animo masyarakat bisa tinggi dalam menggunakan kendaraan umum," ujarnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill