Connect With Us

3.796 CPNS Banten Tes SKB di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Desember 2018 | 16:52

Para peserta CPNS Kota Tangerang saat menunggu tes seleksi kompetensi bidang (SKB) di ruang Al-Amanah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Penyelenggara seleksi penerimaan PNS, Badan Kepegawaian Negara menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah tahapan seleksi CPNS tingkat Provinsi Banten tahun 2018.

Sebanyak 3.796 peserta yang sebelumnya lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) pun mengadu nasib untuk menjalani tes selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi bidang (SKB).

Penyelenggaraan tes SKB tersebut digelar selama empat hari, mulai 9 - 13 Desember 2018 di ruang Al-Amanah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Berdasarkan pantauan TangerangNews pada Senin (10/12/2018), pelaksanaan tes terbagi menjadi lima sesi. Tiap sesi maksimal berjumlah 200 peserta dan minimal 40 peserta. 

Adapun dari awal pelaksanaan, peserta CPNS dari Kota Tangerang lebih dulu menjalani tes. Kemudian peserta dari Provinsi Banten, Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak.

Plt Sekretaris BKPSDM Kota Tangerang Encep Muharam mengatakan, panitia pelaksana seleksi telah menyiapkan serangkaian pengaturan dari mulai peserta melakukan registrasi data hingga selesai tes.

"Penerapan yang kita lakukan adalah mengatur jadwal peserta agar tidak crowded, mulai registrasi sampai masuk kita atur. Pemetaan jalur juga disiapkan rambu peserta dan kami siapkan petugas disetiap titik lokasi," ujarnya kepada TangerangNews.com.

Menurutnya, tahapan yang dilakukan peserta dimulai dari menyerahkan data kartu peserta maupun KTP, pemeriksaan detektor, registrasi untuk cetak pin peserta, melakukan tutorial hingga tes SKB.

"Semuanya kami siapkan dalam melayani peserta tes. Kecuali meja dan komputer yang menyediakan BKN. Bahkan ruang tunggu bagi pengantar disiapkan itu di dekat kolam ikan," ucap Encep.

Encep menambahkan, ditunjuknya Kota Tangerang sebagai tuan rumah tahapan pelaksanaan CPNS juga merupakan momentum untuk mengenalkan indahnya Kota Tangerang kepada para peserta.

"Oleh karena itu, setelah tes, peserta diarahkan ke ruang galeri city agar bisa mengenal lebih jauh mengenai Kota Tangerang," tukasnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill