Connect With Us

3.796 CPNS Banten Tes SKB di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Desember 2018 | 16:52

| Dibaca : 1131

Para peserta CPNS Kota Tangerang saat menunggu tes seleksi kompetensi bidang (SKB) di ruang Al-Amanah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Penyelenggara seleksi penerimaan PNS, Badan Kepegawaian Negara menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah tahapan seleksi CPNS tingkat Provinsi Banten tahun 2018.

Sebanyak 3.796 peserta yang sebelumnya lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) pun mengadu nasib untuk menjalani tes selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi bidang (SKB).

Penyelenggaraan tes SKB tersebut digelar selama empat hari, mulai 9 - 13 Desember 2018 di ruang Al-Amanah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Berdasarkan pantauan TangerangNews pada Senin (10/12/2018), pelaksanaan tes terbagi menjadi lima sesi. Tiap sesi maksimal berjumlah 200 peserta dan minimal 40 peserta. 

Adapun dari awal pelaksanaan, peserta CPNS dari Kota Tangerang lebih dulu menjalani tes. Kemudian peserta dari Provinsi Banten, Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak.

Plt Sekretaris BKPSDM Kota Tangerang Encep Muharam mengatakan, panitia pelaksana seleksi telah menyiapkan serangkaian pengaturan dari mulai peserta melakukan registrasi data hingga selesai tes.

"Penerapan yang kita lakukan adalah mengatur jadwal peserta agar tidak crowded, mulai registrasi sampai masuk kita atur. Pemetaan jalur juga disiapkan rambu peserta dan kami siapkan petugas disetiap titik lokasi," ujarnya kepada TangerangNews.com.

Menurutnya, tahapan yang dilakukan peserta dimulai dari menyerahkan data kartu peserta maupun KTP, pemeriksaan detektor, registrasi untuk cetak pin peserta, melakukan tutorial hingga tes SKB.

"Semuanya kami siapkan dalam melayani peserta tes. Kecuali meja dan komputer yang menyediakan BKN. Bahkan ruang tunggu bagi pengantar disiapkan itu di dekat kolam ikan," ucap Encep.

Encep menambahkan, ditunjuknya Kota Tangerang sebagai tuan rumah tahapan pelaksanaan CPNS juga merupakan momentum untuk mengenalkan indahnya Kota Tangerang kepada para peserta.

"Oleh karena itu, setelah tes, peserta diarahkan ke ruang galeri city agar bisa mengenal lebih jauh mengenai Kota Tangerang," tukasnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANDARA
Keren! Halal Park di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Keren! Halal Park di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Senin, 27 Mei 2019 | 10:17

TANGERANGNEWS.com-Halal Park di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta keren karena mengangkat industri syariah nasional yang merupakan salah satu motor penggerak ekonomi.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)