Connect With Us

3.796 CPNS Banten Tes SKB di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Desember 2018 | 16:52

| Dibaca : 1195

Para peserta CPNS Kota Tangerang saat menunggu tes seleksi kompetensi bidang (SKB) di ruang Al-Amanah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Penyelenggara seleksi penerimaan PNS, Badan Kepegawaian Negara menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah tahapan seleksi CPNS tingkat Provinsi Banten tahun 2018.

Sebanyak 3.796 peserta yang sebelumnya lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) pun mengadu nasib untuk menjalani tes selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi bidang (SKB).

Penyelenggaraan tes SKB tersebut digelar selama empat hari, mulai 9 - 13 Desember 2018 di ruang Al-Amanah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Berdasarkan pantauan TangerangNews pada Senin (10/12/2018), pelaksanaan tes terbagi menjadi lima sesi. Tiap sesi maksimal berjumlah 200 peserta dan minimal 40 peserta. 

Adapun dari awal pelaksanaan, peserta CPNS dari Kota Tangerang lebih dulu menjalani tes. Kemudian peserta dari Provinsi Banten, Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak.

Plt Sekretaris BKPSDM Kota Tangerang Encep Muharam mengatakan, panitia pelaksana seleksi telah menyiapkan serangkaian pengaturan dari mulai peserta melakukan registrasi data hingga selesai tes.

"Penerapan yang kita lakukan adalah mengatur jadwal peserta agar tidak crowded, mulai registrasi sampai masuk kita atur. Pemetaan jalur juga disiapkan rambu peserta dan kami siapkan petugas disetiap titik lokasi," ujarnya kepada TangerangNews.com.

Menurutnya, tahapan yang dilakukan peserta dimulai dari menyerahkan data kartu peserta maupun KTP, pemeriksaan detektor, registrasi untuk cetak pin peserta, melakukan tutorial hingga tes SKB.

"Semuanya kami siapkan dalam melayani peserta tes. Kecuali meja dan komputer yang menyediakan BKN. Bahkan ruang tunggu bagi pengantar disiapkan itu di dekat kolam ikan," ucap Encep.

Encep menambahkan, ditunjuknya Kota Tangerang sebagai tuan rumah tahapan pelaksanaan CPNS juga merupakan momentum untuk mengenalkan indahnya Kota Tangerang kepada para peserta.

"Oleh karena itu, setelah tes, peserta diarahkan ke ruang galeri city agar bisa mengenal lebih jauh mengenai Kota Tangerang," tukasnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Sempat Ditolak Pakai Ambulans, Jasad Bocah Tenggelam Telah Dimakamkan

Sempat Ditolak Pakai Ambulans, Jasad Bocah Tenggelam Telah Dimakamkan

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:50

TANGERANGNEWS.com—Jasad Husein, 8 tahun, bocah yang tenggelam di Sungai Cisadane sudah dimakamkan. Sebelum dimakamkan, jasad Husein

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

BANDARA
Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Enam orang pelaku teroris melakukan penyanderaan kepada petugas Aviation Security (Avsec) dan penumpang serta

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt