Connect With Us

Portal Online UMKM Jual Oleh-oleh Khas Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 11 Desember 2018 | 12:00

| Dibaca : 3107

Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Sarmili memperlihatkan brosur Portal UMKM yang dalam waktu dekat ini akan diluncurkan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang gencar menerapkan pelayanan digital city. Saat ini, Portal UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) akan segera diluncurkan pada Januari 2019 mendatang.

Melalui portal dengan website https://umkm.tangerangkota.go.id ini, para pelaku UMKM pun bisa memasarkan produknya sehingga masyarakat bisa berbelanja khususnya oleh-oleh khas Kota Tangerang, hanya lewat genggaman ponsel.

Untuk meluncurkan portal e-commerce UMKM, Dinas Koperasi dan UMKM bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Tangerang.

Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Sarmili mengatakan, portal UMKM sebagai wadah aplikasi layanan publik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam meningkatkan potensi ekonomi kreatif melalui UMKM.

"Portalnya akan dilaunching pada Januari 2019 nanti. Kami targetkan 300 peserta UMKM. Sebelumnya dalam sepekan dibuka pendaftaran, sudah ada 30 peserta yang mendaftar," ujarnya saat ditemui di kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang, Selasa (11/12/2018).

Selain itu, penerapan portal ini juga sebagai upaya yang dapat menjadikan bisnis lebih aktif dan berkembang, usaha yang diakui oleh pemerintah, meluaskan pemasaran, hingga terpercaya.

Oleh karena itu, Sarmili juga mengajak kepada para pelaku UMKM untuk segera mendaftar ke portal dan sehingga dapat memasarkan produknya kepada calon pembeli lewat online 24 jam.

"Diharapkan ketika diluncurkan para pelaku UMKM bisa memanfaatkan portal ini sebagai wadah dalam mendorong peningkatan ekonomi," imbuhnya.

Kabid Pengembangan Aplikasi Layanan Publik Diskominfo Kota Tangerang Euis Nurlaila menambahkan, portal ini dirancang sangat mudah bagi transaksi penjualan menuju e-commerce. "Sudah siap aplikasinya. Sudah tinggal dimanfaatkan," katanya.

Menurutnya, portal yang juga memfasilitasi Ijin Usaha Mikro Kecil Menengah (IUMK) ini diharapkan menjadi portal terpadu yang akan dikembangkan menjadi e-commerce UMKM Kota Tangerang yang berkelanjutan.

Berkelanjutan tersebut meliputi produk UMKM bahan mentah dan bahan jadi yaitu produk pangan, sandang hingga papan. "Kedepan saya akan pantau perkembangannya," tukasnya.(RAZ/RGI)

 

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

NASIONAL
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Kamis, 2 April 2020 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Informasi adanya penutupan jalan tol dan jalan arteri di Jakarta dibantah Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile