Connect With Us

Wow! Masih Ada Ribuan Pemilih Ganda di Kota Tangerang, Terbanyak di Pinang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 11 Desember 2018 | 16:19

Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Perencanaan dan Data Ahmad Syailendra memperlihatkan data DPTHP-2 dan aplikasi layanan Pemilu 2019. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyebut terdapat ribuan daftar pemilih yang tidak sesuai syarat untuk Pemilu 2019. Dari temuan tersebut, jumlah terbanyak di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, data tersebut diperoleh setelah dilakukan Rekapitulasi DPT Hasil Perbaikan kedua (DPTHP-2).

Menurutnya, daftar pemilih tetap berjumlah 1.194.369 dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 597.598 dan pemilih perempuan sebanyak 596.771 pemilih.

"Data juga menyebutkan bahwa telah ada penambahan daftar pemilih baru sebanyak 1.982 orang," ujarnya saat ditemui di kantor KPU Kota Tangerang, Selasa (11/12/2018).

Sementara, lanjut Syailendra, daftar yang tidak memenuhi syarat berjumlah 2.891 pemilih yang notabene merupakan daftar pemilih ganda dan meninggal dunia yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

"Tidak memenuhi syarat itu karena ganda yaitu ditemukan sebanyak 1.913 dan meninggal dunia sebanyak 732," ucapnya seraya menuturkan ribuan pemilih yang tercoret itu juga paling banyak berada di Kecamatan Pinang dengan jumlah 763 pemilih dan paling sedikit di kecamatan Benda berjumlah 44 pemilih.

Usai rapat pleno pemutakhiran DPTHP-2 itu, Pria yang akrab disapa Indra ini juga menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan pendataan daftar pemilih tambahan dan daftar pemilih khusus.

"Setelah itu tahapan kami adalah H-30 pemilu, pemilih bisa gunakan A5 dalam keadaan tertentu seperti mahasiswa yang berasal dari luar daerah dan orang sakit, orang dinas luar," tuturnya.

Indra pun kemudian mengimbau kepada masyarakat atau calon pemilih untuk menjadi pemilih yang proaktif dalam menyongsong Pemilu 2019 mendatang.

"Sehingga kalau masyarakat aktif mudah-mudahan hasilnya juga yang lahir nanti sesuai dengan harapan masyarakat," tukasnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill