Connect With Us

Dilanda Genangan, Wali Kota Tangerang Cek Drainase di MH Thamrin

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Desember 2018 | 19:03

| Dibaca : 916

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sidak ke berbagai titik rawan banjir di drainase Jalan MH Thamrin, Kamis (13/12/2018). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan pengecekan drainase ke berbagai titik rawan banjir, Kamis (13/12/2018).

Pengecekan tersebut menyasar ke Jalan MH Thamrin, yang kerap menjadi lokasi munculnya genangan air ketika terjadi hujan deras.

Seperti diketahui, hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Kota Tangerang dalam dua hari terakhir mengakibatkan beberapa jalan protokol tergenang air.

Arief menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) terus berbenah guna meminimalisir jumlah genangan.

Menurutnya, pembenahan dilakukan dengan normalisasi sejumlah saluran drainase yang ada di wilayah Kota Tangerang, termasuk membangun embung dan mengoptimalkan sumur retensi maupun biopori.

"Selain pengecekan drainase kami juga melakukan rekayasa teknis bagaimana supaya air runoff di jalan cepat masuk ke drainase. Jadi bisa cepat hilang genangannya," ujar Arief.

Arief menambahkan pihaknya juga akan memfokuskan cara untuk mempercepat genangan di jalan raya agar airnya dapat mengalir ke drainase yang ada.

"Penting dilakukan pengecekan dimensi dan kapasitas saluran untuk normalisasi drainase," jelasnya.

Arief menerangkan, sejak tahun 2014 hingga 2017 Pemkot telah berhasil membangun drainase sebanyak 1.140 ruas dengan panjang 228.16 KM dan menargetkan sebanyak 330 ruas di tahun 2018.

Sedangkan untuk di pemukiman warga, penanganan banjir dilakukan dengan membangun embung yang bertujuan untuk menampung kelebihan air hujan sehingga tak membanjiri pemukiman warga.

Sampai saat ini, telah terbangun sembilan embung dan menargetkan kembali membangun enam embung lainnya.

"Semoga bisa berdampak positif dalam penanganan banjir dan genangan di Kota Tangerang," paparnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

TANGSEL
Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Minggu, 26 Mei 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pergelaran Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang, sudah mulai dilirik oleh banyak figur yang ingin mencalonkan diri menggantikan Airin Rachmi Diany.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)