Connect With Us

Pemkot Tangerang Akan Bangun Pusat Oleh-oleh

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Desember 2018 | 19:06

| Dibaca : 1246

Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Sarmili memperlihatkan brosur Portal UMKM yang dalam waktu dekat ini akan diluncurkan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang tengah mempersiapkan pusat pembelanjaan oleh-oleh khas Kota Tangerang.

Pusat pembelanjaan produk UMKM tersebut akan berada di sekitaran Jalan Veteran, depan Lapas Wanita, Kota Tangerang.

"Kami sedang siapkan pusat pembelanjaannya itu. Semoga terealisasi," ujar Sarmili Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang, Kamis (13/12/2018).

Menurutnya, banyak produk yang ditawarkan di pusat pembelanjaan oleh-oleh tersebut. Meliputi sandang, pangan, dan papan.

"Jadi kalau nyari oleh-oleh khas Tangerang bisa ke sana," tuturnya.

Sarmili menerangkan, pusat pembelanjaan yang rencananya diluncurkan pada bulan depan ini untuk menggairahkan roda ekonomi kreatif di Kota Tangerang.

"Sekarang kan di Kota Tangerang banyak dikunjungi wisatawan," imbuhnya.

Saat ini, pelaku UMKM yang dibina oleh Pemerintah Kota Tangerang berjumlah sekitar 11 ribu. Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 10 ribu.

"Total pelaku UMKM di atas 11 ribuan per-November 2018. Semoga dengan adanya pusat pembelanjaan oleh-oleh bisa meningkatkan ekonomi masyarakat juga," harapnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

KAB. TANGERANG
Rumah Warga Rawan Maling Ditinggal Mudik, Ini Langkah Lurah Tigaraksa

Rumah Warga Rawan Maling Ditinggal Mudik, Ini Langkah Lurah Tigaraksa

Minggu, 26 Mei 2019 | 21:49

TANGERANGNEWS.com-Pulang kampung (mudik) menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Tradisi tahunan itu membuat masyarakat berbondong-bondong menuju kampung halaman. Karenanya, rumah yang ditinggalkan pun kerap rawan dari incaran para pelaku kejahatan.

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)