Connect With Us

Ini 9 Gardu Induk Listrik di Tangerang yang Terganggu

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 19 Desember 2018 | 13:49

Terpantau, di pemukiman Cipondoh, Kota Tangerang sudah dipasok listrik setelah sempat lima jam padam. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah wilayah di Tangerang mengalami pemadaman listrik sejak kemarin. Hal itu dikarenakan gangguan yang berawal dari PLTU Pacitan dan PLTU Lontar yang juga mengakibatkan hilang tegangan di Inter Bus Tranformator (IBT) dari 500 KV ke 150 KV.

Adapun gangguan yang menyebabkan hilangnya tegangan listrik sebesar 400 megawatt ini dialami sembilan Gardu Induk (GI) di wilayah Tangerang, diantaranya GI Cikupa, Jatake, Maximangando, Sepatan, New Tangerang, Ciledug, Curug, Teluk Naga dan GI New Balaraja.

“Pemulihan kondisi kelistrikan ini sudah mulai dilakukan dari pukul 09.00 WIB secara bertahap agar dapat menimalisasi potensi terjadinya gangguan kembali,” jelas Manager komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten Eman, Rabu (19/12/2018).

Atas gangguan tersebut, PLN Unit Induk Distribusi Banten menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan. “Atas ketidaknyamanannya karena pemadamanlistrik pada Selasa pagi. Permohonan maaf kami sampaikan ke seluruh pelanggan kami,” jelasnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

KAB. TANGERANG
Penjelasan PDAM TKR Soal Kebocoran Pipa yang Ganggu Suplai Air Puluhan Ribu Warga

Penjelasan PDAM TKR Soal Kebocoran Pipa yang Ganggu Suplai Air Puluhan Ribu Warga

Selasa, 23 April 2024 | 15:58

Fasilitas pengelolaan air atau Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, yang dikelola PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) hari ini berjalan dengan baik setelah sempat mengalami kebocoran pipa, Selasa 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill