Connect With Us

Peduli Korban Tsunami Anyer, Warga Tangerang Galang Dana

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 24 Desember 2018 | 13:00

Warga Bulak Santri, Karang Tengah, Kota Tangerang, menggalang dana untuk menyalurkan bantuan kepada korban terdampak tsunami di Selat Sunda, Senin (24/12/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa bencana alam tsunami di Selat Sunda yang memakan ratusan korban jiwa maupun luka membuat warga Kota Tangerang tergerak hatinya.

Salah satunya Warga Bulak Santri, Karang Tengah, Kota Tangerang. Mereka menggalang dana untuk menyalurkan bantuan kepada korban terdampak tsunami tersebut.

Bermodalkan kardus yang dituliskan 'Peduli Banten' dan semangat untuk membantu korban, belasan para pemuda tersebut bahu-membahu turun ke jalan. Mereka menerima uluran tangan di kawasan Perumahan Komplek Metro Permata, 1, Karang Tengah, Senin (24/12/2018).

Menurut Adi Novi, para pemuda yang mengatasnamakan Luntang-Lantung Petualang Gokil (LLPG) tersebut menggelar galangan dana untuk meringankan beban korban terdampak tsunami. "Kami merasa peduli melihat saudara-saudara yang sedang terkena musibah," ujarnya.

Dalam aksi 'Peduli Banten' ini para pemuda tersebut mengatur lalu lintas di pertigaan perumahan sambil menghimpun dana yang diberikan masyarakat yang melintas.

Adi Novi mengatakan, bantuan yang dibutuhkan korban terdampak di antaranya kebutuhan pokok sandangan, pangan dan papan. "Para korban di sana membutuhkan pakaian bekas, kebutuhan uang dan sembako dari masyarakat yang terketuk hatinya," katanya.

Menurutnya, penggalangan dana 'Peduli Banten' ini digelar selama tiga hari. Jika bantuan dari masyarakat telah terhimpun dalam waktu tersebut, kata Adi, akan disegera disalurkan ke posko utama pengungsian korban terdampak di Pandeglang, Banten.

"Memang setiap ada bencana kami selalu galang dana. Kalau bencana kali ini kami gelar tiga hari dan hasilnya kami salurkan ke posko tempat kejadian," tuturnya.

Adi berharap, dari kegiatan sosial ini bisa membantu meringankan beban yang dialami korban terdampak hingga keadaan mereka pulih.(RAZ/RGI)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill