Connect With Us

Ani Yudhoyono Resmikan 1.000 Posyandu

| Selasa, 4 Mei 2010 | 18:01

Ani Yudhoyono (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANGNEWS-Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono didampingi Menkes dr. Endang Rahayu meresmikan pembangunan 1.000 posyandu Mawar di kelurahan kelapa indah kecamatan Tangerang Kota Tangerang Selasa (5/4). Pada kesempatan itu, ibu Negara menyerahkan secara simbolis 5 ton MP-ASI untuk 1000 posyandu mawar serta berdialog dengan kader posyandu.
 
Usai acara tersebut, ibu Negara juga akan meresmikan Klinik Metadon, Rumah Pintar Akhlakul karimah serta penanaman sejuta pohon dan peberian 1000 bibit ikan di situ Cipondoh  di Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.
 
Dalam sambutannya ibu Negara menyambut baik insisatif pemerintah Kota Tangerang untuk melakukan standarisasi posyandu di daerahnya melalui pembangunan 1000 posyandu. Ia berharap kota Tangerang dapat diikuti oleh daerah-daerah lain diseluruh Indonesia.“Saya bahagia dan gembira pemerintah Kota Tangerang dapat menbangunan 1.000 posyandu ini,”ujarnya
 
Sementara itu Menkes Endang Rahayu Sedtyaningsih mengatakan,  bahwa keberadaan posyandu mempunyai kontribusi besar dalam pencapaian tujuan pembangunan kesehatan.
 
Untuk itu posyandu sebenarnya berfungsi nyata sebagai entry point (pintu masuk ) semua pelayanan kesehatan dasar khususnya untuk bayi, balita dan ibu hamil.
 
Ia mengingatkan besarnya peran posyandu dalam pemberdayaan masyarakat, pemerintah akan terus berusaha meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu. Ditargetkan tahun 2014, 85 persen balita datang ke posyandu untuk memeriksa dan memelihara kesehatan anak.”Jika ini tercapai maka sasaran pembangunan kesehatan juga akan tercapai,” tambahnya.
 
Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengatakan, bahwa pemerintah Kota tangerang telah menganggarkan insentif bagi para kader posyandu sebesar 6 juta per tahun atau 500 ribu perbulannya. Ia menambahkan bahwa rumah pintar ini dibangun diatas lahan seluas 525 meter merupakan rumah pintar pertama di Kota Tangerang. :Saya berharap dikemudian hari dapat dibangun rumah pintar yang lainnya,” harap Wahidin. (deddy)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill