Connect With Us

Dua Warga Masih Kritis, Pasca Pesta Miras

| Rabu, 5 Mei 2010 | 17:49

Korban Miras tewas, bernama Toto (tangerangnews / rangga)


TANGERANGNEWS-Dua orang dari tiga warga Kelurahan Buaran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang masih kritis di RS Usada Insani, Cipondoh, Kota Tangerang pasca pesta minuman keras oplosan yang merenggut tiga warga setempat. Keduanya adalah Nurhadi dan Rusdianto, sementara Andi Rahman telah keluar dari RS tersebut, hari ini.
 
Suharnowo, dokter RS Usada Insani yang merawat korban minuman keras mengatakan, keduanya masih dalam keadaan lemah. Nurhadi dan Rusdianto masih belum bisa melihat sama sekali. Syarafnya terkena karena keracunan alkohol. “Keduanya masih muntah darah, dan saat ini kami sedang melakukan terapi infus di ruang ICU,” ujarnya.  Pasien yang lainnya, yakni Andi Rahman  sudah diperbolehkan pulang,karena kondisinya yang terus membaik.
 
Ditanya penyebab, pasien sebelumnya yang tewas. Dirinya mengatakan, semuanya sama karena keracunan alkohol. “Sehingga terjadi gagal nafas,” ujarnya. Kabag Humas dan Protokoler Kota Tangerang Maryoris Namaga mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan peredaran minuman keras tersebut. Sebab, meskipun Perda No. 7 tahun 2005 tentang pelarangan minuman keras itu sudah diberlakukan sejak lima tahun lalu.
 
Membersihkan peredaran minuman keras tidak semudah membalikkan telapan tangan. Namun demikian pihaknya tetap berupaya untuk menegakkan perda tersebut. “Kami akan terus meningkatkan penertiban, meskipun sebenarnya sudah optimal, hanya perlu dioptimalkan lagi,” tegasnya.
 
Seperti diketahui sebelumnya,sebanyak tiga orang warga Kelurahan Buaran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, tewas akibat pesta minuman keras oplosan. Ketiga korban yang tewas yakni Toto, Endang dan Rohman. Pesta minuman keras dilakukan pada Sabtu (1/5) malam sekitar pukul 00.00 WIB,  disebuah lapak pecel ayam yang terletak di Jalan KH Hasyim Ashari No.24,  tak jauh dari tempat tinggal mereka.
 
Dari hasil olah TKP, polisi menemukan 10 botol minuma keras bermerk  Mansion yang disiapkan dicampur dengan 20 gelas minuman sirup. Dari hasil olah TKP, polisi menemukan tutup botol miras merek Mansion dan beberapa gelas minuman sirup. Ada indikasi minuman ini dicampurkan. Kesesokannya, para korban mulai merasakan mual, pusing kepala dan muntah-muntah, hingga dilarikan ke RS Usada Insani dan akhirnya tewas. (dira)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill