Connect With Us

Awal Tahun, BPBD Kota Tangerang Disiapkan Hadapi Bencana

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Januari 2019 | 13:12

| Dibaca : 310

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menggelar apel di markas komando BPBD, Jalan Ks Tubun N .96, Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (3/1/2019). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menggelar apel kesiap siagaan di markas komando BPBD, Jalan Ks Tubun N .96, Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (3/1/2019).

Apel yang dipimpin Sekretaris Daerah Pemkot Tangerang Dadi Budaeri ini dilakukan dalam rangka memastikan personel BPBD siap dalam menghadapi bencana yang kapanpun dapat terjadi di Kota Tangerang pada Tahun 2019 ini.

“Insyaallah dari kekuatan yang ada dan pengalaman yang ada, termasuk kemarin ikut pelaksanaan pertolongan di daerah terdampak tsunami di Banten, BPBD Kota Tangerang bisa dijadikan rujukan dalam penanganan bencana,” ujar Dadi.

Dadi menjelaskan, dari hasil penerjunan pasukan ke lokasi terdampak bencana tsunami terdapat beberapa poin yang perlu dievaluasi. Di antaranya mengenai standar operasi prosedur penanganan bencana, dan koordinasi dengan instansi terkait.

Khusus koordinasi, kata Dadi, pihaknya meminta BPBD dengan Dinas Perhubungan untuk membantu memperlancar arus lalu-lintas minimal di lokasi mako dan berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan untuk membantu proses pembersihan.

"Untuk meningkatkan kemampuan personel, dalam waktu dekat Pemkot berencana akan menggelar simulasi kebencanaan sekala besar dengan melibatkan masyarakat," paparnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Minggu, 28 Juli 2019 | 17:05

TANGERANGNEWS.com—Delia Septianti memutuskan kembali lagi ke dunia musik setelah vakum beberapa tahun. Ia mempersembahkan single Suasana Hati kepada pecinta musik Indonesia.

KOTA TANGERANG
Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Minggu, 18 Agustus 2019 | 17:53

TANGERANGNEWS.com—Rangkaian acara diskusi publik bertema "Bijak menggunakan Sosmed" mengakhiri Pameran Fotografi Bingkai Persatuan di Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Minggu (18/8/2019).

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt