Connect With Us

Awal Tahun, BPBD Kota Tangerang Disiapkan Hadapi Bencana

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Januari 2019 | 13:12

| Dibaca : 280

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menggelar apel di markas komando BPBD, Jalan Ks Tubun N .96, Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (3/1/2019). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menggelar apel kesiap siagaan di markas komando BPBD, Jalan Ks Tubun N .96, Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (3/1/2019).

Apel yang dipimpin Sekretaris Daerah Pemkot Tangerang Dadi Budaeri ini dilakukan dalam rangka memastikan personel BPBD siap dalam menghadapi bencana yang kapanpun dapat terjadi di Kota Tangerang pada Tahun 2019 ini.

“Insyaallah dari kekuatan yang ada dan pengalaman yang ada, termasuk kemarin ikut pelaksanaan pertolongan di daerah terdampak tsunami di Banten, BPBD Kota Tangerang bisa dijadikan rujukan dalam penanganan bencana,” ujar Dadi.

Dadi menjelaskan, dari hasil penerjunan pasukan ke lokasi terdampak bencana tsunami terdapat beberapa poin yang perlu dievaluasi. Di antaranya mengenai standar operasi prosedur penanganan bencana, dan koordinasi dengan instansi terkait.

Khusus koordinasi, kata Dadi, pihaknya meminta BPBD dengan Dinas Perhubungan untuk membantu memperlancar arus lalu-lintas minimal di lokasi mako dan berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan untuk membantu proses pembersihan.

"Untuk meningkatkan kemampuan personel, dalam waktu dekat Pemkot berencana akan menggelar simulasi kebencanaan sekala besar dengan melibatkan masyarakat," paparnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Minggu, 26 Mei 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pergelaran Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang, sudah mulai dilirik oleh banyak figur yang ingin mencalonkan diri menggantikan Airin Rachmi Diany.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)