Connect With Us

PMI Kota Tangerang Salurkan Donasi Rp30 juta ke Korban Tsunami Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 3 Januari 2019 | 14:08

| Dibaca : 650

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan donasi bantuan kepada korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten. (TangerangNews/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan donasi dan memberangkatkan tim relawan ke wilayah bencana tsunami di Pandeglang, Banten.

Tim relawan yang akan dikirim ke lokasi bencana sebanyak 45 orang dengan membawa uang tunai sejumlah Rp30 Juta, 1 mobil truk logistik, 2 unit mobil operasional, 1 unit ambulance, kantong jenazah dan obat-obatan pertolongan pertama.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan donasi bantuan kepada korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan bahwa sebanyak 45 orang sudah di berangkatkan sejak hari pertama bencana terjadi dan yang telah terbentuk sebagai tim relawan dan akan diberangkatkan ke lokasi bencana.

“Relawan yang kami kirim nantinya akan bergabung dengan relawan PMI Provinsi Banten dan unsur pemerintah dalam Tim Tsunami Serang dan Pandeglang,” ujar Kuswarsa saat ditemui di Kantor PMI Kota Tangerang, pada kamis (03/01/2019).

Dalam apel sebelum pelepasan, Ketua PMI Kota Tangerang dan segenap jajarannya menyampaikan rasa belasungkawa atas bencana tsunami yang melanda Serang dan Pandeglang. Dirinya berharap, tim relawan dapat sangat membantu proses penanggulangan bencana.

Dalam kesempatan itu, Kuswarsa juga mengingatkan agar anggota Tim Relawan dapat menjalin koordinasi dengan Tim Relawan Provinsi Banten. Sehingga penanganan yang dilakukan dapat berjalanan efisien dan efektif, tidak saling tumpang tindih.

“Jaga berkoordinasi dengan Tim Relawan Provinsi Banten dan unsur pemerintah dalam hal penanggulangan bencana, pencarian maupun evakuasi,” katanya.

“Saya berharap anggota tim juga dapat bekerja secara hati-hati dan menjaga kesehatan selama melakukan tugas disana," tambahnya.

Keberangkatan Tim Relawan kamis siang ini merupakan yang kelima kali. Semoga pengiriman Tim Relawan sekaligus bantuan logistik ini dapat memberikan manfaat kepada para korban tsunami.(RAZ/HRU)

BISNIS
Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Sabtu, 19 September 2020 | 13:29

TANGERANGNEWS.com-Jiwa Group merilis Jiwa+, sebuah aplikasi

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

PROPERTI
Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Selasa, 15 September 2020 | 10:54

TANGERANGNEWS.com– Salah satu kota penyangga Jakarta yang menjadi incaran masyarakat untuk memiliki hunian adalah Tangerang. Perkembangan properti di kawasan ini sangat pesat karena kebutuhan rumah tinggal masih tinggi

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute