Connect With Us

PMI Kota Tangerang Salurkan Donasi Rp30 juta ke Korban Tsunami Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 3 Januari 2019 | 14:08

| Dibaca : 424

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan donasi bantuan kepada korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten. (TangerangNews/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan donasi dan memberangkatkan tim relawan ke wilayah bencana tsunami di Pandeglang, Banten.

Tim relawan yang akan dikirim ke lokasi bencana sebanyak 45 orang dengan membawa uang tunai sejumlah Rp30 Juta, 1 mobil truk logistik, 2 unit mobil operasional, 1 unit ambulance, kantong jenazah dan obat-obatan pertolongan pertama.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan donasi bantuan kepada korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan bahwa sebanyak 45 orang sudah di berangkatkan sejak hari pertama bencana terjadi dan yang telah terbentuk sebagai tim relawan dan akan diberangkatkan ke lokasi bencana.

“Relawan yang kami kirim nantinya akan bergabung dengan relawan PMI Provinsi Banten dan unsur pemerintah dalam Tim Tsunami Serang dan Pandeglang,” ujar Kuswarsa saat ditemui di Kantor PMI Kota Tangerang, pada kamis (03/01/2019).

Dalam apel sebelum pelepasan, Ketua PMI Kota Tangerang dan segenap jajarannya menyampaikan rasa belasungkawa atas bencana tsunami yang melanda Serang dan Pandeglang. Dirinya berharap, tim relawan dapat sangat membantu proses penanggulangan bencana.

Dalam kesempatan itu, Kuswarsa juga mengingatkan agar anggota Tim Relawan dapat menjalin koordinasi dengan Tim Relawan Provinsi Banten. Sehingga penanganan yang dilakukan dapat berjalanan efisien dan efektif, tidak saling tumpang tindih.

“Jaga berkoordinasi dengan Tim Relawan Provinsi Banten dan unsur pemerintah dalam hal penanggulangan bencana, pencarian maupun evakuasi,” katanya.

“Saya berharap anggota tim juga dapat bekerja secara hati-hati dan menjaga kesehatan selama melakukan tugas disana," tambahnya.

Keberangkatan Tim Relawan kamis siang ini merupakan yang kelima kali. Semoga pengiriman Tim Relawan sekaligus bantuan logistik ini dapat memberikan manfaat kepada para korban tsunami.(RAZ/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

TANGSEL
Membahayakan Warga, Pemuda Pamulang Jemur Pakaian di Kabel Semrawut

Membahayakan Warga, Pemuda Pamulang Jemur Pakaian di Kabel Semrawut

Senin, 15 Juli 2019 | 20:22

TANGERANGNEWS.com-Lima orang pemuda di Pamulang memprotes Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) karena dinilai membiarkan

KOTA TANGERANG
Terbentur Aturan, Arief Enggan Keluarkan Izin Pembangunan di Lahan Kemenkumham

Terbentur Aturan, Arief Enggan Keluarkan Izin Pembangunan di Lahan Kemenkumham

Senin, 15 Juli 2019 | 21:09

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang mengatakan tidak memberikan izin pembangunan kampus Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt