Connect With Us

PMI Kota Tangerang Salurkan Donasi Rp30 juta ke Korban Tsunami Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 3 Januari 2019 | 14:08

| Dibaca : 376

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan donasi bantuan kepada korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten. (TangerangNews/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan donasi dan memberangkatkan tim relawan ke wilayah bencana tsunami di Pandeglang, Banten.

Tim relawan yang akan dikirim ke lokasi bencana sebanyak 45 orang dengan membawa uang tunai sejumlah Rp30 Juta, 1 mobil truk logistik, 2 unit mobil operasional, 1 unit ambulance, kantong jenazah dan obat-obatan pertolongan pertama.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan donasi bantuan kepada korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan bahwa sebanyak 45 orang sudah di berangkatkan sejak hari pertama bencana terjadi dan yang telah terbentuk sebagai tim relawan dan akan diberangkatkan ke lokasi bencana.

“Relawan yang kami kirim nantinya akan bergabung dengan relawan PMI Provinsi Banten dan unsur pemerintah dalam Tim Tsunami Serang dan Pandeglang,” ujar Kuswarsa saat ditemui di Kantor PMI Kota Tangerang, pada kamis (03/01/2019).

Dalam apel sebelum pelepasan, Ketua PMI Kota Tangerang dan segenap jajarannya menyampaikan rasa belasungkawa atas bencana tsunami yang melanda Serang dan Pandeglang. Dirinya berharap, tim relawan dapat sangat membantu proses penanggulangan bencana.

Dalam kesempatan itu, Kuswarsa juga mengingatkan agar anggota Tim Relawan dapat menjalin koordinasi dengan Tim Relawan Provinsi Banten. Sehingga penanganan yang dilakukan dapat berjalanan efisien dan efektif, tidak saling tumpang tindih.

“Jaga berkoordinasi dengan Tim Relawan Provinsi Banten dan unsur pemerintah dalam hal penanggulangan bencana, pencarian maupun evakuasi,” katanya.

“Saya berharap anggota tim juga dapat bekerja secara hati-hati dan menjaga kesehatan selama melakukan tugas disana," tambahnya.

Keberangkatan Tim Relawan kamis siang ini merupakan yang kelima kali. Semoga pengiriman Tim Relawan sekaligus bantuan logistik ini dapat memberikan manfaat kepada para korban tsunami.(RAZ/HRU)

BANTEN
Gubenur Banten Minta PWI Ikut Kawal Program Pembangunan Daerah

Gubenur Banten Minta PWI Ikut Kawal Program Pembangunan Daerah

Selasa, 23 April 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten periode 2019-2024 diterima langsung Gubernur Banten Wahidin Halim, di Rumah Dinas Gubernur, Sumur Pecung Kota Serang, Selasa (23/4/2019).

TANGSEL
Kunjungi Tangsel, Sandi Serukan Pendukungnya Kawal C1

Kunjungi Tangsel, Sandi Serukan Pendukungnya Kawal C1

Kamis, 25 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Relawan Ruang Sandi yang tengah melakukan input formulir C1 di Insomniak Cafe and Lounge, Ciputat, Tangsel, Banten, Kamis (25/4/2019).

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby