Connect With Us

Pemkot Tangerang Wacanakan Subsidi Angkot

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Januari 2019 | 16:00

| Dibaca : 793

Angkutan kota mengetem atau menunggu penumpang di jembatan Robinson, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang akan mensubsidi angkutan kota (angkot) yang beroperasi di Kota Tangerang dalam waktu dekat ini. Rencana tersebut masih dalam tahap pengkajian.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, rencana tersebut untuk mengembangkan transportasi massal Bus Rapid Transit (BRT) koridor 1 dan 2 demi mengurangi kemacetan.

Untuk angkot yang rutenya bersinggungan langsung, Pemkot Tangerang menawarkan untuk menjadi sarana transportasi pengumpan untuk bus Trans Tangerang Ayo (Tayo). 

"Angkutan umum tuh yang BRT kan kita pengen terintegrasi dengan angkot ini lagi tunggu finalisasi kajian dari BPKAD dan Kejaksaan. Kalau itu bisa dijalankan mungkin karena angkotnya sudah disubsidi pemerintah, nanti naik angkot gratis," jelas Arief, Kamis (3/1/2019).

Selain bersinggungan dengan bus Tayo, kata Arief, angkot meski bersaing dengan ojek online (daring). Sehingga tak heran jika angkot terlalu banyak mengetem. Oleh karena itu, Pemkot Tangerang akan berdayakan angkot dengan mensubsidinya.

"Kasihan sekarang kan teman-teman angkot bersaing dengan (transportasi) online untuk berkompetisi. Coba saja jam 9 - 10 pada ngetem semua di Cikokol dan Masjid Agung. Nah kita ingin berdayakan nanti bayarnya perkilometer, setiap pembangunan ada pengorbanan," ucap Arief.

Selain mengembangkan bus Tayo dan mengurangi beban angkot serta mengurai kemacetan, subsidi angkot pula bertujuan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Tangerang.

"Banyak hal yang kita sedang coba evaluasi ini teman-teman pemerintah ingin terus memberikan pelayanan, kalau bisa digratiskan, kita gratiskan," paparnya.(MRI/RGI)

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

BANTEN
SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:59

TANGERANGNEWS.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi akan melakukan pendataan anggotanya, yakni perusahaan pers yang belum

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt