Connect With Us

Hore! Perpanjang SIM Bisa di Tangcity Mall

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 8 Januari 2019 | 15:42

| Dibaca : 10982

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan mencoba pelayanan perpanjang SIM di Tangcity Mall. (TangerangNews/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat Tangerang yang hendak memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) tak perlu repot datang dan antri  panjang di Mapolres Metro Tangerang. Pasalnya pelayanan tersebut kini dibuka di Tangerang City Mall, Kota Tangerang.

Gerai pelayanan yang berada di Lantai 2 dekat wahana bermain dan foodcourt pusat perbelanjaan tersebut itu, diuji coba langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan, Selasa (8/1/2019).

Gerai pelayanan memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) di di Tangerang City Mall, Kota Tangerang.

Kapolres mencoba sistem online yang ada di sana. Mulai dari input data pemohon, pencocokan data, hingga memotret wajah pemohon.

Menurutnya, jangan sampai ada hambatan pelayanan perpanjangan SIM pertama yang dibukanya di luar Mapolres Metro Tangerang.

"Iya ini pertama kalinya kita buka pelayanan di pusat perbelanjaan, sebelumnya ada di Mapolres," ujar Kapolres. 

Dengan begini, bisa semakin mendekatkan pelayanan kepada  masyarakat. Sesuai dengan program Kapolri, Profesional Modern Terpercaya (Promoter), salah satu di dalamnya memberikan pelayanan publik yang lebih lengkap dan dekat dengan masyarakat.

Sementara, dikatakan Dirut Tangcity Mall, Alexander Bambang, gerai ini akan dibuka sesuai dengan jam operasional mall yakni pulul 10.00 WIB. Namun, bilamana petugas akan membuka lebih awal sesuai dengan jam operasional Polres yakni jam 07.00 WIB, maka pengelola mall akan membuka akses.

"Kita kan ada pintu masuk dari lantai bawah atau lantai basement, jadi nanti akan disesuaikan lagi," ungkapnya. 

Sementara, di hari pertama pelayanan, masyarakat sudah memenuhi gerai. Menurut Ahmad Rifai, salah satu pemohon, pihaknya diarahkan oleh petugas yang ada di Mapolres untuk ke gerai di Tangcity.

"Katanya di sana sistem onlinenya lagi off, terus kita diarahin kemari. Alhamdillah di sini normal," ujarnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Gedung Pusat Kendali Operasi Jadi Posko Angleb Soekarno-Hatta 2019

Gedung Pusat Kendali Operasi Jadi Posko Angleb Soekarno-Hatta 2019

Rabu, 22 Mei 2019 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Gedung Pusat Kendali Operasi atau Airport Operation Control Center (AOCC) menjadi Posko Angkutan Lebaran (Angleb) di

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

KOTA TANGERANG
Keluarga Korban di Batu Ceper Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan

Keluarga Korban di Batu Ceper Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan

Rabu, 22 Mei 2019 | 21:02

TANGERANGNEWS.com-Keluarga korban meminta institusi penegak hukum mengusut tuntas pelaku penembakan yang menewaskan Bahtiar Alamsyah, 23 tahun dalam aksi demo di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)