Connect With Us

Di Depan Wali Kota, Warga Cipondoh Curhat Soal Sampah

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 9 Januari 2019 | 23:27

Tokoh masyarakat Petir Surya Subhan menyalami pejabat serta tamu undangan usai memberi sambutan. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Petir, Cipondoh, Kota Tangerang menyampaikan satu permintaan kepada pemimpinnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Permintaan itu agar di wilayah tersebut segera dibangun tempat pengolahan sampah.

"Hanya ingin sampaikan satu buah permintaan. Anak selalu minta ke orang tua, karena ke mana lagi kalau bukan kepada Wali Kota," kata Tokoh Masyarakat Petir Surya Subhan mewakili warganya, Rabu (9/1/2019).

Subhan menyampaikan aspirasi warga Petir dalam sambutannya dihadapan Arief pada peresmian gedung Puskesmas Petir, di samping Kelurahan Petir, Cipondoh, Kota Tangerang.

Permintaan warga yang segera ingin dikabulkan itu tersedianya tempat pengolahan sampah. Subhan mengatakan, permintaan itu telah menjadi kebutuhan primer warga setempat.

"Saat ini pihak pengembang telah menyerahkan hampir seribu meter untuk dapat digunakan sebagai tempat sampah, bahkan informasi terakhir bahwa mereka ingin lahan itu dapat dimanfaatkan bukan hanya sebatas TPS tapi sekaligus pengolahan sampah," terangnya.

Menurutnya, lahan dengan luas hampir seribu meter persegi yang dikelola untuk digunakan menjadi fasilitas umum dari pengembang di wilayah Petir ini tidak dapat dimanfaatkan oleh warga yang rencananya hendak dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah (TPS).

"Oleh karena itu kepada bapak (Wali Kota) saya mohon berkenan jeritan kami yang Insyaallah kita kepengen supaya apa yang menjadi kebutuhan itu dapat diakomodir dan dapat direalisasikan dalam waktu yang tidak terlalu lama," pinta Subhan.

Harapan segera dikabulkan itu, kata Subhan, karena TPS yang saat ini ada di wilayah Petir sangat mengganggu masyarakat.

"Karena yang kita punya hanya merupakan TPS konvensional yang tidak adanya alat olah. Kami ingin tempat pengolahan sampah modern yang punya sarana olah sehingga bau dan tumpukan tidak lagi mengganggu masyarakat," tukasnya.

Menanggapi hal itu, Arief berpesan kepada warga untuk memperbanyak berdoa agar keinginan tersebut segera terealisasi.

"Banyak- banyak minta, mintanya ke Allah Swt, ini rejeki," kata Arief.

Arief juga mengatakan Pemkot Tangerang tengah berupaya melakukan penyebaran fasilitas sarana pembangunan. Ia menyebutkan beberapa fasilitas umum yakni gedung olahraga (GOR) akan dibangun di kawasan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang.

"GOR masuk Gondrong sedang dibangun, benar-benar jadi sarana publik. Komitmen kita semua agar pembangunan benar-benar dirasakan," ujarnya.(RMI/HRU)

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill