Connect With Us

Di Depan Wali Kota, Warga Cipondoh Curhat Soal Sampah

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 9 Januari 2019 | 23:27

| Dibaca : 689

Tokoh masyarakat Petir Surya Subhan menyalami pejabat serta tamu undangan usai memberi sambutan. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Petir, Cipondoh, Kota Tangerang menyampaikan satu permintaan kepada pemimpinnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Permintaan itu agar di wilayah tersebut segera dibangun tempat pengolahan sampah.

"Hanya ingin sampaikan satu buah permintaan. Anak selalu minta ke orang tua, karena ke mana lagi kalau bukan kepada Wali Kota," kata Tokoh Masyarakat Petir Surya Subhan mewakili warganya, Rabu (9/1/2019).

Subhan menyampaikan aspirasi warga Petir dalam sambutannya dihadapan Arief pada peresmian gedung Puskesmas Petir, di samping Kelurahan Petir, Cipondoh, Kota Tangerang.

Permintaan warga yang segera ingin dikabulkan itu tersedianya tempat pengolahan sampah. Subhan mengatakan, permintaan itu telah menjadi kebutuhan primer warga setempat.

"Saat ini pihak pengembang telah menyerahkan hampir seribu meter untuk dapat digunakan sebagai tempat sampah, bahkan informasi terakhir bahwa mereka ingin lahan itu dapat dimanfaatkan bukan hanya sebatas TPS tapi sekaligus pengolahan sampah," terangnya.

Menurutnya, lahan dengan luas hampir seribu meter persegi yang dikelola untuk digunakan menjadi fasilitas umum dari pengembang di wilayah Petir ini tidak dapat dimanfaatkan oleh warga yang rencananya hendak dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah (TPS).

"Oleh karena itu kepada bapak (Wali Kota) saya mohon berkenan jeritan kami yang Insyaallah kita kepengen supaya apa yang menjadi kebutuhan itu dapat diakomodir dan dapat direalisasikan dalam waktu yang tidak terlalu lama," pinta Subhan.

Harapan segera dikabulkan itu, kata Subhan, karena TPS yang saat ini ada di wilayah Petir sangat mengganggu masyarakat.

"Karena yang kita punya hanya merupakan TPS konvensional yang tidak adanya alat olah. Kami ingin tempat pengolahan sampah modern yang punya sarana olah sehingga bau dan tumpukan tidak lagi mengganggu masyarakat," tukasnya.

Menanggapi hal itu, Arief berpesan kepada warga untuk memperbanyak berdoa agar keinginan tersebut segera terealisasi.

"Banyak- banyak minta, mintanya ke Allah Swt, ini rejeki," kata Arief.

Arief juga mengatakan Pemkot Tangerang tengah berupaya melakukan penyebaran fasilitas sarana pembangunan. Ia menyebutkan beberapa fasilitas umum yakni gedung olahraga (GOR) akan dibangun di kawasan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang.

"GOR masuk Gondrong sedang dibangun, benar-benar jadi sarana publik. Komitmen kita semua agar pembangunan benar-benar dirasakan," ujarnya.(RMI/HRU)

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

BANDARA
22 September Flynas Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

22 September Flynas Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 September 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai penyedia jasa bandara menyatakan, ada maskapai penerbangan regular baru yang beroperasi di Terminal 3.

TANGSEL
Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Jumat, 20 September 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 172 pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimutasi dan dilantik di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Jumat (20/9/2019).

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy