Connect With Us

Gandeng Ustadz Yusuf Mansur, Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Sedekah Online

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 Januari 2019 | 14:00

| Dibaca : 659

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat diwawancarai awak media, di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Jumat (11/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Baznas, dan Paytren meluncurkan Tangerang Sedekah online.

Peluncuran Tangerang Sedekah yang dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Presiden Paytren Indonesia Ustaz Yusuf Mansur serta para pejabat lainnya ini berlangsung di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Jumat (11/1/2019).

Arief mengatakan, peluncuran Tangerang Sedekah ini dilakukan dalam rangka mendorong masyarakat untuk semangat bersedekah, berinfaq  dan berzakat. Hal tersebut juga selaras dengan program yang dicanangkan Baznas Kota Tangerang, yaitu membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tiap-tiap masjid maupun musala.

"Kita mulai dengan sedekah online menggunakan transaksi elektronik yang sekarang platformnya kita pakai Paytren karena punya aplikasi juga yaitu sedekah online. Nah itu yang kita kolaborasikan untuk memudahkan masyarakat sedekah," ujar Arief kepada TangerangNews.

Menurutnya, platform Tangerang Sedekah dibuat oleh Paytren dengan pilot projeknya DKM Masjid Raya Al-Azhom. Masyarakat yang hendak beramal pun dapat mengunduh aplikasi Paytren melalui Play Store dan App Store.

"Jadi nanti yang membackup dari sisi aplikasi Paytren kan uangnya juga akan langsung bisa dipantau umat, bisa langsung dipantau DKM," jelas Arief.

Dalam peluncuran tersebut, Ustaz Yusuf Mansyur sempat memberikan motivasi kepada para jamaah yang menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Al-Azhom.

Yusuf menyampaikan, bahwa para umat muslim harus berani meminta dan berani memberi alias jika rutin berdoa kepada Allah, para jamaah juga harus bersedekah.

"Terimakasih Pak Wali Kota dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang ini sangat inovatif. Jadi kita tuh harus berani minta berani ngasih. Harus rutin-rutin bersedekah," imbuhnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein