Connect With Us

Gandeng Ustadz Yusuf Mansur, Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Sedekah Online

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 Januari 2019 | 14:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat diwawancarai awak media, di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Jumat (11/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Baznas, dan Paytren meluncurkan Tangerang Sedekah online.

Peluncuran Tangerang Sedekah yang dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Presiden Paytren Indonesia Ustaz Yusuf Mansur serta para pejabat lainnya ini berlangsung di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Jumat (11/1/2019).

Arief mengatakan, peluncuran Tangerang Sedekah ini dilakukan dalam rangka mendorong masyarakat untuk semangat bersedekah, berinfaq  dan berzakat. Hal tersebut juga selaras dengan program yang dicanangkan Baznas Kota Tangerang, yaitu membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tiap-tiap masjid maupun musala.

"Kita mulai dengan sedekah online menggunakan transaksi elektronik yang sekarang platformnya kita pakai Paytren karena punya aplikasi juga yaitu sedekah online. Nah itu yang kita kolaborasikan untuk memudahkan masyarakat sedekah," ujar Arief kepada TangerangNews.

Menurutnya, platform Tangerang Sedekah dibuat oleh Paytren dengan pilot projeknya DKM Masjid Raya Al-Azhom. Masyarakat yang hendak beramal pun dapat mengunduh aplikasi Paytren melalui Play Store dan App Store.

"Jadi nanti yang membackup dari sisi aplikasi Paytren kan uangnya juga akan langsung bisa dipantau umat, bisa langsung dipantau DKM," jelas Arief.

Dalam peluncuran tersebut, Ustaz Yusuf Mansyur sempat memberikan motivasi kepada para jamaah yang menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Al-Azhom.

Yusuf menyampaikan, bahwa para umat muslim harus berani meminta dan berani memberi alias jika rutin berdoa kepada Allah, para jamaah juga harus bersedekah.

"Terimakasih Pak Wali Kota dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang ini sangat inovatif. Jadi kita tuh harus berani minta berani ngasih. Harus rutin-rutin bersedekah," imbuhnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill