Connect With Us

Gandeng Ustadz Yusuf Mansur, Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Sedekah Online

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 Januari 2019 | 14:00

| Dibaca : 548

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat diwawancarai awak media, di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Jumat (11/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Baznas, dan Paytren meluncurkan Tangerang Sedekah online.

Peluncuran Tangerang Sedekah yang dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Presiden Paytren Indonesia Ustaz Yusuf Mansur serta para pejabat lainnya ini berlangsung di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Jumat (11/1/2019).

Arief mengatakan, peluncuran Tangerang Sedekah ini dilakukan dalam rangka mendorong masyarakat untuk semangat bersedekah, berinfaq  dan berzakat. Hal tersebut juga selaras dengan program yang dicanangkan Baznas Kota Tangerang, yaitu membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tiap-tiap masjid maupun musala.

"Kita mulai dengan sedekah online menggunakan transaksi elektronik yang sekarang platformnya kita pakai Paytren karena punya aplikasi juga yaitu sedekah online. Nah itu yang kita kolaborasikan untuk memudahkan masyarakat sedekah," ujar Arief kepada TangerangNews.

Menurutnya, platform Tangerang Sedekah dibuat oleh Paytren dengan pilot projeknya DKM Masjid Raya Al-Azhom. Masyarakat yang hendak beramal pun dapat mengunduh aplikasi Paytren melalui Play Store dan App Store.

"Jadi nanti yang membackup dari sisi aplikasi Paytren kan uangnya juga akan langsung bisa dipantau umat, bisa langsung dipantau DKM," jelas Arief.

Dalam peluncuran tersebut, Ustaz Yusuf Mansyur sempat memberikan motivasi kepada para jamaah yang menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Al-Azhom.

Yusuf menyampaikan, bahwa para umat muslim harus berani meminta dan berani memberi alias jika rutin berdoa kepada Allah, para jamaah juga harus bersedekah.

"Terimakasih Pak Wali Kota dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang ini sangat inovatif. Jadi kita tuh harus berani minta berani ngasih. Harus rutin-rutin bersedekah," imbuhnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TANGSEL
Terlilit Utang, Pasutri Asal Ciputat Gelapkan 5 Unit Mobil Sewaan

Terlilit Utang, Pasutri Asal Ciputat Gelapkan 5 Unit Mobil Sewaan

Senin, 21 Oktober 2019 | 20:11

TANGERANGNEWS.com- Utang membuat pasangan suami istri (pasutri) di Ciputat, HBP,42, dan D,41, gelap mata. Keduanya menggelapkan lima unit

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro