Connect With Us

Hidrolik Bermasalah, Bak Truk Nyangkut di JPO Tol Karawaci

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Januari 2019 | 12:32

| Dibaca : 12726

Tampak bak truk menabrak dan tersangkut di jembatan penyeberangan orang (JPO) di KM 23.300 Tol Karawaci, Kabupaten Tangerang, Senin (14/1/2019). (TangerangNews/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebuah bak truk menabrak dan tersangkut di jembatan penyeberangan orang (JPO) yang melintang di KM 23.300 Tol Karawaci, Kabupaten Tangerang, Senin (14/1/2019). Tiada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tersebut. Namun kecelakaan itu membuat JPO nyaris ambruk.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Isa Ansori mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Diduga adanya masalah dalam sistem hidrolik dump truk, akibatnya bak terangkat dan tersangkut di JPO.

Tampak bak truk menabrak dan tersangkut di jembatan penyeberangan orang (JPO) di KM 23.300 Tol Karawaci, Kabupaten Tangerang, Senin (14/1/2019).

" Nah itu yang bermasalah, baknya terlepas dari mobil," ujar Isa kepada TangerangNews.

Isa menuturkan, petugas hingga kini tengah berupaya melakukan evakuasi bak truk yang masih tersangkut, hingga membuat jembatan yang menghubungkan wilayah Bencongan dengan Binong, Kabupaten Tangerang itu hampir ambruk.

"Sedang evakuasi. Estimasi hari ini kelar karena tadi PJR sudah menghubungi alat berat untuk menarik dump truk, itu kan istilahnya cuma ditarik saja evakuasinya," jelas Isa.

Menurutnya, para pengendara masih diperbolehkan melintas pada dua arah tol tersebut. Oleh karena itu, Isa mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas untuk tetap berhati-hati.

Informasi Pengendara dilarang lewat ada jembatan penyeberangan orang (JPO) yang rusak berat di KM 23.300 Tol Karawaci,

"Pada saat mendekat agar paling tidak berhati-hati dengan mengurangi kecepatan mengingat bak dump truk masih di tengah-tengah jalan tol supaya tidak terjadi tabrakan agar berhati-hati apabila dari 10 meter antrian hati-hati," imbuhnya.

Sementara itu, warga setempat menutup sementara JPO agar tidak dilewati pengendara motor, karena dikhawatirkan ambruk. Akibat dihantam bak truk, bagian jalan JPO retak dan pagar besi pengamannya bengkok.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Operasi Ketupat, Polres Tangsel Siapkan 7 Posko Mudik

Operasi Ketupat, Polres Tangsel Siapkan 7 Posko Mudik

Senin, 27 Mei 2019 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri dan arus mudik Lebaran tahun ini, Polres Tangerang Selatan menyiapkan tujuh posko mudik dalam operasi Ketupat Jaya yang dimulai pada 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang.

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

KAB. TANGERANG
Rumah Warga Rawan Maling Ditinggal Mudik, Ini Langkah Lurah Tigaraksa

Rumah Warga Rawan Maling Ditinggal Mudik, Ini Langkah Lurah Tigaraksa

Minggu, 26 Mei 2019 | 21:49

TANGERANGNEWS.com-Pulang kampung (mudik) menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Tradisi tahunan itu membuat masyarakat berbondong-bondong menuju kampung halaman. Karenanya, rumah yang ditinggalkan pun kerap rawan dari incaran para pelaku kejahatan.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)