Connect With Us

Pasca Dihantam Truk, JPO Karawaci Ditopang Besi Baja

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Januari 2019 | 14:23

| Dibaca : 1892

Tampak bak truk menabrak dan tersangkut di jembatan penyeberangan orang (JPO) di KM 23.300 Tol Karawaci, Kabupaten Tangerang, Senin (14/1/2019). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pasca insiden bak truk yang menghantam Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 23+200 arah Tangerang, PT Jasa Marga (Persero) Tbk langsung melakukan berbagai upaya penanganan.

Selain pengaturan lalu lintas, petugas di lapangan juga melakukan perkuatan pada tumpuan di kolom tengah struktur JPO dengan memasang shoring (penopang) dari H Beam atau besi baja.Pihak Jasa Marga memastikan JPO tertopang dengan kokoh sehingga kendaraan di Tol Jakarta-Tangerang dapat melintas.

General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang-Cengkareng (JTC) Reza Febriano mengungkapkan, proses penguatan JPO dan pembersihan lajur akan dilakukan maksimal 24 jam. Sementara itu, untuk perbaikan permanen JPO tersebut akan dilakukan sesegera mungkin menggunakan metode penggantian struktur baja pada bagian yang mengalami kerusakan.

“Selain itu, kami juga menyiapkan petugas-petugas di lapangan untuk membantu mengarahkan para pengguna jalan tol, karena akibat kejadian ini terjadi kepadatan di sekitar lokasi,” jelasnya, Senin (14/1/2019).

Dia menjelaskan insiden ini bermula saat sebuah truk Hino dengan nomor polisi B-7419-TYT yang bermuatan kosong melintasi Jalan Tol Jakarta-Tangerang, pada pada hari Senin (14/1/2019) dini hari. Namun, tepat di bawah JPO di KM 23+200 arah Tangerang, bak truk tersangkut.

Kejadian ini dilaporkan terjadi pada pukul 02.10 WIB. Akibatnya, posisi bak yang tersangkut menyebabkan ditutupnya lajur 2 dan pengguna jalan diarahkan menggunakan lajur-lajur lainnya (bahu jalan, lajur 1, 3, dan 4) yang dapat dilintasi.(RAZ/HRU)

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

KAB. TANGERANG
32 SMA Berlaga di Turnamen School Futsal Kabupaten Tangerang

32 SMA Berlaga di Turnamen School Futsal Kabupaten Tangerang

Senin, 22 Juli 2019 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 32 sekolah tingkat SMA di Kabupaten Tangerang mengikuti Turnamen Futsal yang diselenggarakan pemerintah daerah

BANTEN
AC Meledak, Indomaret di Serang Kebakaran

AC Meledak, Indomaret di Serang Kebakaran

Senin, 22 Juli 2019 | 09:52

TANGERANGNEWS.com - Sebuah waralaba terbakar dan menghanguskan bangunan serta makanan ringan di Margatani, Kramatwatu, Kabupaten

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt