Connect With Us

Sidak, 4 PNS 'Keluyuran' Terciduk di TangCity Mall

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Januari 2019 | 17:00

| Dibaca : 34365

Satpol PP Kota Tangerang bekerjasama dengan BPKSDM dan Inspektorat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di seluruh pusat perbelanjaan (mall) se-Kota Tangerang, Senin (14/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Satpol PP Kota Tangerang bekerjasama dengan BPKSDM dan Inspektorat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di seluruh pusat perbelanjaan (mall) se-Kota Tangerang, Senin (14/1/2019).

Sidak kali ini dalam rangka menciduk para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang kedapatan sedang keluyuran saat jam kerja tanpa kepentingan tugas pekerjaan.

Kabid Penegakan Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang Kaonang mengatakan, dalam sidak ini terdapat empat pegawai berseragam PNS yang lantaran diduga keluyuran di TangCity Mall.

Namun, belum diketahui secara keseluruhan jumlah total hasil operasi sidak tersebut dari lokasi mall lainnya seperti Metropolis Town Square dan Mall Balekota.

Menurutnya, para PNS yang terciduk sidak tersebut belakangan diketahui merupakan guru. Mereka akan diserahkan kepada BPKSDM untuk dilakukan pendataan.

"Kami gelar ini ini penegakan PNS yang dijam kerja ada di mall. Tapi nanti juga pendalamannya BPKSDM. Kalau kami kan penegakkan, karena orang yang pake seragam itu belum tentu bolos, misalnya guru jamnya kosong," ujar Kaonang kepada wartawan.

Sementara Kabid Pembinaan BKPSDM Kota Tangerang Nuriwan menuturkan, pihaknya akan mendalami pada pegawai berseragam PNS yang terciduk tersebut. Sebab menurutnya, para PNS yang berkeluyuran tak serta-merta berasal dari pemerintah Kota Tangerang.

"Nanti kita akan lihat seperti apa kesalahannya. Karena tidak semua orang berseragam Pemda di sini merupakan PNS. Bisa saja mereka pegawai dibawah kementrian atau lain-lain. Tapi karena mereka ada disini makanya kita periksa, dan kita data," jelasnya.

Nuriwan menambahkan, jika memang ada pelanggaran, mereka akan berikan teguran hingga sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

"Terlebih lagi guru, kalau guru kan jamnya flexible yah. Jadi ketika mereka jam kosong terus ada disini itu memang tidak apa, tapi kami mengimbau agar mereka tidak memakai seragam karena akan merusak citra," tutupnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TOKOH
Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Senin, 17 Juni 2019 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Artis Agung Hercules dikabarkan tengah menjalani perawatan karena mengidap kanker otak di RSUD Kota Tangerang.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

KAB. TANGERANG
Target RSUD Tangerang Raih Akreditasi Paripurna

Target RSUD Tangerang Raih Akreditasi Paripurna

Selasa, 25 Juni 2019 | 18:19

TANGERANGNEWS.com-RSUD Kabupaten Tangerang menargetkan meraih hasil paripurna dalam survey akreditasi SNARS Edisi I.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt