Connect With Us

Sidak, 4 PNS 'Keluyuran' Terciduk di TangCity Mall

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Januari 2019 | 17:00

| Dibaca : 33782

Satpol PP Kota Tangerang bekerjasama dengan BPKSDM dan Inspektorat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di seluruh pusat perbelanjaan (mall) se-Kota Tangerang, Senin (14/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Satpol PP Kota Tangerang bekerjasama dengan BPKSDM dan Inspektorat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di seluruh pusat perbelanjaan (mall) se-Kota Tangerang, Senin (14/1/2019).

Sidak kali ini dalam rangka menciduk para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang kedapatan sedang keluyuran saat jam kerja tanpa kepentingan tugas pekerjaan.

Kabid Penegakan Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang Kaonang mengatakan, dalam sidak ini terdapat empat pegawai berseragam PNS yang lantaran diduga keluyuran di TangCity Mall.

Namun, belum diketahui secara keseluruhan jumlah total hasil operasi sidak tersebut dari lokasi mall lainnya seperti Metropolis Town Square dan Mall Balekota.

Menurutnya, para PNS yang terciduk sidak tersebut belakangan diketahui merupakan guru. Mereka akan diserahkan kepada BPKSDM untuk dilakukan pendataan.

"Kami gelar ini ini penegakan PNS yang dijam kerja ada di mall. Tapi nanti juga pendalamannya BPKSDM. Kalau kami kan penegakkan, karena orang yang pake seragam itu belum tentu bolos, misalnya guru jamnya kosong," ujar Kaonang kepada wartawan.

Sementara Kabid Pembinaan BKPSDM Kota Tangerang Nuriwan menuturkan, pihaknya akan mendalami pada pegawai berseragam PNS yang terciduk tersebut. Sebab menurutnya, para PNS yang berkeluyuran tak serta-merta berasal dari pemerintah Kota Tangerang.

"Nanti kita akan lihat seperti apa kesalahannya. Karena tidak semua orang berseragam Pemda di sini merupakan PNS. Bisa saja mereka pegawai dibawah kementrian atau lain-lain. Tapi karena mereka ada disini makanya kita periksa, dan kita data," jelasnya.

Nuriwan menambahkan, jika memang ada pelanggaran, mereka akan berikan teguran hingga sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

"Terlebih lagi guru, kalau guru kan jamnya flexible yah. Jadi ketika mereka jam kosong terus ada disini itu memang tidak apa, tapi kami mengimbau agar mereka tidak memakai seragam karena akan merusak citra," tutupnya.(MRI/RGI)

SPORT
Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

WISATA
Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Minggu, 27 Januari 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Tak perlu pergi jauh untuk menemukan tempat wisata yang nyaman dan indah, kini Tangerang Selatan juga memiliki beberapa destinasi wisata populer sebagai tempat menangkan diri dari hiruk pikuk kota

HIBURAN
Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Selasa, 5 Februari 2019 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Berbagai wahana dan pertunjukan hiburan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung yang mengisi liburan di Tangerang

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot