Connect With Us

Wow! Kota Tangerang Boyong Tiga Penghargaan Sekaligus

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Januari 2019 | 18:00

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar memberikan tiga penghargaan sekaligus kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang terbilang luar biasa karena berhasil memboyong tiga penghargaan sekaligus, diantaranya Nirwasita Tantra Award - Green Leadership Kategori Kota Besar, Piala Adipura Kategori Kota Metropolitan, dan Tantra Award - Green Leadership Pimpinan DPRD.

Penghargaan itu diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar yang diterima Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Dalam kesempatan ini, Arief menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak terutama para petugas kebersihan yang telah bekerja secara rutin untuk menjaga kebersihan Kota Tangerang.

"Kita bersyukur mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat, tentunya semua itu tidak akan ada artinya bila masyarakat kita tidak ikut andil, mudah - mudahan kita bisa terus membangun Kota Tangerang," terangnya.

Arief juga berharap, adanya penghargaan adipura yang diterima pemerintah Kota Tangerang ini bukan hanya menjadi milik pemerintah tetapi milik masyarakat Kota Tangerang agar masyarakat bisa tergerak untuk terus ikut membangun kota.

"Tadi saya mengajak kepada seluruh SKPD agar piala Penghargaan Adipura ini bisa ditunjukan kemasyarakat, agar masyarakat mau tergerak bagaimana bukan sekedar piala tapi benar - benar bisa mewujudkan kampung yang layak huni untuk keindahan, kenyamanan dan ketertiban Kota Tangerang kedepannya," tukasnya.

Usai memboyong Piala Adipura ke-9, Arief pun langsung mengajak para pejuang kebersihan yakni tim oranye untuk menggelar ngeliwet bareng di gedung MUI Kota Tangerang sebagai rasa syukur atas penghargaan yang diraih dalam bidang kebersihan ini.

Sebagai bentuk apresiasinya, dihadapan tak kurang dari 1.500 petugas kebersihan, Arief menuturkan bahwa para petugas ini akan ditingkatkan kesejahteraannya. Selain itu, ia juga ingin para petugas lebih bersemangat dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Tangerang.

"Sebagai hadiahnya, di tahun ini kesejahteraan teman - teman di lapangan akan dinaikan," kata Arief yang disambut gemuruh tepuk tangan dari para petugas lapangan yang hadir.(MRI/RGI)

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill