Connect With Us

Timses Jokowi & Prabowo Berebut Swing Voters di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Januari 2019 | 20:00

| Dibaca : 516

Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf dengan Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Kota Tangerang saling berebut suara mengambang (swing voters) di Kota Tangerang.

Berdasarkan survei sejumlah lembaga, pemilih tidak loyal tersebut ditaksir mencapai 40 persen yang notabene suara kaum pemuda dari jumlah pemilih yang ada se-Indonesia dalam Pilpres 2019.

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Kota Tangerang Bambang Suwondo mengatakan, target suara kemenangan di Kota Tangerang mencapai 70 persen. Ia juga mengklaim bahwa target tersebut akan tercapai.

"Target kita 70 persen semua elemen masyarakat Kota Tangerang dari birokrat, pengusaha, alim ulama dan tokoh masyarakat semua sudah sama-sama memenangkan," kata Bambang kepada TangerangNews di kediamannya, kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (14/1/2019).

Sementara mengenai suara mengambang di Kota Tangerang, Bambang mengaku akan diraihnya. Sebab, seluruh elemen calon pemilih di Kota Tangerang yang diakuinya pula sebagai strategi  ini telah dijamak. Terlebih, kaum alim ulama pun telah digandeng.

"Kita harus ambil itu (suara mengambang) dengan berkumpulnya alim ulama, ya, 60 persen suara mengambang di Kota Tangerang kami yakin dapat. Karena ini semua 13 kecamatan di Kota Tangerang sudah kita ambil semua, sudah dukung, sudah berdoa masa tidak terkabul," ucapnya.

Tak ingin kalah, Ketua BPD Prabowo-Sandi Kota Tangerang Pontjo Prayogo mengungkapkan hal yang serupa bahwa target suara dalam Pilpres 2019 di Kota Tangerang berada di angka 70 persen.

"Target suara kita tentu 70 persen dengan strategi bahwa kita terus berjalan menguatkan struktur dan lebih konsentrasi terhadap fraksi kita karena itu yang menjadi ujung tombak," ungkapnya.

Selain itu, Pontjo optimis bahwa suara mengambang di Kota Tangerang pun akan diraihnya dengan perolehan 30 persen suara. Pontjo bertutur bahwa upaya menggaet suara mengambang tersebut dengan terus menjual program-program yang ditawarkan Prabowo-Sandi.

"Kalau soal ngambang kita masih bergerak sampai saat ini ya, kan kita meyakini bahwa bang Sandi mewakili kaum milenial," tuturnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt